Rabu, Agustus 10
Shadow

PemDes Kota Lekat Rapat RKP-DES tahun 2022, Ini Skala Prioritas Pembangunannya

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Pemerintah Desa Kota Lekat Ilir melaksanakan rapat Musyawarah Desa (MusDes) dengan agenda menyampaikan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKP-DES) tahun 2022, Bertempat dikantor Desa Kota Lekat Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (2/9/2021).

Dalam rapat tersebut di sepakati bahwa akan diajukan usulan untuk dibawa ke musrenbangcam nantinya antara lain, melakukan pembangunan rabat beton sepanjang 1 kilo meter, pengoralan Jalan Usaha Tani ( JUT), Penerangan Lampu Jalan di perbatasan dengan tenaga surya, rehap JUT sekaligus jembatan dan pemasangan Beronjong.

Disamping itu ada juga membangun drainase serta melakukan perehapan sumur bor di tiga titik yang mana lokasinya di kadun III (tiga). Selain kegiatan berupa bangunan fisik ada juga yang nantinya tak kalah penting untuk skala prioritas yaitu pengadaan bibit sawit, perehapan tenda, pengadaan beli molen dan pengadaan 4 buah blower ac serta ada juga yang sifatnya Pemberdayaan untuk menambah SDM ditingkatkan Desa.

Kepala Desa Kota Lekat Ilir Ely Yunara menyampaikan sekaligus membuka acara tersebut, bawasannya dalam usulan RKP-DES tahun 2022 mendatang semoga bisa terlaksana dengan baik. Kami sebagai ujung tombak masyarakat tentu mensupport apa saja yang menjadi keinginan masyarakat selama ini, baik itu berupa bangunan fisik maupun lainnya.

” Usulan ini bukan semata mata keinginan dari Pemerintah Desa. Akan tetapi ini semua aspirasi dari masyarakat, moga moga usulan ini nantinya semua bisa diterima baik ditingkat Kecamatan melalui Musrenbangcam hingga ke Kabupaten,” Pungkas Kades.

Terpantau dalam acara tersebut terlihat hadir Kades Kota Lekat Ely Yunara, Sekcam Hulu Palik berikut perwakilan nya, Pendaping Desa ( PD), para anggota BPD Desa Kota Lekat dan para perangkat Desa, tokoh masyarakat serta para tamu undangan. (Sukiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.