Rabu, Agustus 10
Shadow

PemDes Kota Lekat Ilir Salurkan BLT DD Sebanyak 50 KPM

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Pemerintah Desa ( Pemdes) Kota Lekat Ilir Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan 1,2 dan 3 kepada Keluarga Penerimaan Manfaat ( KPM).

Kegiatan ini langsung dilaksanakan oleh Kepala Desa Kota Lekat Ilir Ely Yunara Bertempat di Kantor Desa, Selasa (12/4/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Pemerintah Desa, Camat Hulu Palik Sahmad, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, Pendamping Lokal Desa, anggota BPD, serta para tamu undangan.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan di masa pandemi Covid -19. Penyaluran BLT (DD) langsung diberikan oleh Kepala Desa Ely Yunara secara simbolis Kepada Penerima Manfaat.

Ely Yunara selaku Kades menyampaikan , Penyaluran bantuan ini kita laksanakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Untuk warga yang mendapatkan program BLT- DD kali ini berjumlah 50 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM). Bantuan tersebut dibagikan untuk keluarga yang kurang mampu agar bisa meringankan beban ekonomi dimasa pandemi covid 19. Kata Ely Yunara.

Lanjut Kades, dengan adanya program pemerintah yang langsung menyentuh kemasyarakat diharapkan bisa sedikit mengurangi beban masyarakat akan kesulitan Ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19 yang dirasakan saat ini.

Selain itu Kades berpesan kepada para penerima manfaat BLT-DD supaya bisa memanfaatkan dan menggunakan bantuan pemerintah ini dengan sebaik-baiknya, berharap bantuan tersebut bisa digunakan untuk membeli kebutuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

Dengan terlaksananya dengan baik penyaluran BLT DD ini, kita juga himbau kepada seluruh masyarakat Desa agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah dan masyarakat selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

” Untuk Penerima Manfaat BLT DD ini diharapkan uang tersebut digunakan sebaik baiknya. Belanjakanlah yang kiranya ada manfaat untuk kebutuhan pokok sehari hari,” Pungkas Kades.

Terpantau selain melakukan penyaluran BLT DD ada juga dilaksanakan kegiatan Vaksinasi bagi yang belum melaksanakannya. (Jonbew/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.