PemDes Air Lakok Laksanakan Titiknol Bangun Sumur Bor

oleh -1817 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Melalui Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2021, Pemerintahan Desa Air Lakok Kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (2/8/2021) melaksanakan acara titiknol bangun sumur bor sekaligus pemasangan pipa yang ditempatkan 10 titik.

Kepala Desa Air Lakok Jafrianto mengatakan, dalam pembangunan sumur bor untuk Desa Air langkok yang mana nantinya akan digunakan untuk masyarakat agar bisa memanfaatkan air bersih. Sebab daerah air lakok ini sangatlah sulit mendapatkan berupa air bersih dikarnakan berdekatan dengan Air Laut.

” Memang Sumur Bor ini sangat dibutuhkan masyarakat. Dikarnakan Desa ini sangat sulit mendapatkan Air Bersih, ” kata Kades.

Tambah Kades, disamping melakukan kegiatan pembangunan berupa sumur bor dan sekaligus pemasangan pipa saluran, supaya air tersebut bisa teraliri dengan baik dan masyarakat pun sangat gampang untuk mengambil nantinya cukup hanya dengan bukak kran saja.

” Selain Sumur Bor kita juga pasang pipa sepanjang Desa Air Lakok agar masyarakat nantinya tidak begitu sulit untuk mendapatkan air bersih. Untuk itu mari sama sama kita saling mendukung supaya kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, ” harap Kades.

Disamping itu selaku Kades juga berpesan terhadap seluruh masyarakat agar saling menjaga dan merawat bangunan yang telah ada di Desa Air Lakok. Dengan sama sama kita saling merawatnya tentu akan bertahan, syukur syukur hingga anak cucu kita nanti bisa juga ikut merasakan apa yang telah dibangun melalui DD saat ini. Jelas Kades Jafrianto.

Hal senada apa yang disampaikan Ketua BPD Air Lakok. Marilah kita saling menjaga dan merawat bangunan yang ada khususnya Desa Air Lakok, kalau bukan kita siapa lagi, karna hal ini kesempatan bagi kita bersama berkat adanya program dari DD Desa Air Lakok bisa melakukan pembangunan dan masyarakat sekarang sudah bisa merasakan manfaat dari program yang telah dikucurkan oleh pemerintah baik pusat maupun Daerah. Ujar BPD.

Terpantau dalam acara tersebut dihadiri oleh Kades Jafrianto, Sekcam Batik Nau, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, BPD dan Pendamping Desa, seluruh perangkat Desa, para tokoh masyarakat serta para tamu undangan. ( Sukiman/ Adv )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *