Kamis, Agustus 11
Shadow

Pelaku Bobol Rumah Warga Taba Tembilang Akhirnya Dibekuk Polisi

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Salah seorang Pelaku berinisial GS (20) melakukan aksi membobol Rumah milik Novit Bin Hasan Basnil Warga Taba Tembilang Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Kamis (27/8/2020)

Aksi tersebut diketahui ibu korban yang baru bangun dari tempat tidur rencananya ingin kepasar untuk membeli kebutuhan sehari hari, di mana ibu tersebut melihat isi dalam rumahnya sudah di acak acak oleh Pencuri serta melihat jendela rumahnya sudah dalam keadaan terbuka bekas congkelan.

Dan tiba tiba korban langsung terbangun mendengar suara ibu yang mengatakan rumah sudah dimasukan pencuri akhirnya korban melakukan pengecekan barang barang milik korban mulai dari motor diparkir, Alhamdulillah masih ada, hanya dua buah handphone yang saat itu dicas diatas kulkas dan diatas lemari serta uang sebesar 1 juta yang berada di dalam dompet ibu korban raib di bawa pencuri,kemudian korban melaporkan kejadian itu ke Polres Bengkulu Utara.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto melalui KBO Asnawi menjelaskan saat press release di depan halaman kantor Sat Reskrim, atas kejadian itu pihaknya dengan sigap memburu tersangka dan akhirnya tersangka bisa diamankan berikut dengan barang bukti berupa hp oppo ass warna hitam dan hp oppo A37 warna hitam serta satu unit sepeda motor Yamaha Vega Force warna merah hitam milik pelaku diduga untuk melakukan aksi tersebut, jelas KBO.

Sementara, modus pelaku lanjut KBO pelaku sendiri mengunakan sepeda motor milik pelaku berkeliling dikota Arga Makmur lalu pelaku lewat didepan rumah korban dan pelaku melihat jendela rumah tersebut tidak mengunakan tralis besi.

Maka timbul niat pelaku untuk melakukan pencurian dirumah tersebut.Yang mana pelaku sudah sebelumnya mempersiapkan berupa obeng didalam kantong pelaku,lalu pelaku membawa sepeda motor ditempat gelap dan memberhentikan sepeda motor yang berjarak 100 meter dari rumah korban, lalu pelaku berjalan kaki menuju kearah jendela samping dan langsung mencokel. Setelah berhasil mengambil barang barang tersebut akhirnya pelaku pergi mengendarai sepeda motor yang saat ini ikut menjadi barang bukti. Pungkas KBO Asnawi (Sukiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.