Rabu, Agustus 10
Shadow

Pekon Sinarsemendo Inisiative Laksanakan Upacara Peringatan HUT RI Ke-76

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM-Pemerintahan Pekon Sinarsemendo Inisiative laksanakan upacara Bendera memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 tahun 2021 di halaman balai pekon setempat. Selasa (17/08/21).

Bertindak sebagai pembina upacara Yulistina Heryanti (Kakon) yang dipimpin langsung oleh Serka Nazwardi (Bhabinsa) anggota Koramil 0424-04/Talangpadang serta pembacaan teks proklamasi oleh ketua BHP Sinarsemendo Pan Royen. Upacara juga dihadiri Bhabinkamtibmas (Darul) dari polsek Talangpadang, aparatur pekon, kader PKK, dan anggota BHP, yang tetap dalam prokes yang ketat.

“Hari ini kami mengadakan upacara Bendara, dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 17 Agustus tahun 2021, kegiatan kami laksanakan di halaman balai pekon sinar semendo Kecamatan Talang Padang. Mudah-mudahan upacara kita pada hari ini, akan membawa keberkahan dan berharap untuk tahun kedepannya, kita semua dapat melaksanakan upacara peringatan hari kemerdekaan ini dengan semestinya yang biasa dan lazim kita laksanakan setiap tahun nya. ” Tuturnya.

Inisiative ini menurut Yulistina tercetus mengingat upacara Bendera yang tidak bisa dilakukan sebagai mana mestinya, mengingat Indonesia yang sedang terdampak pandemi covid-19. Juga termasuk di Kabupaten Tanggamus terkena dampak nya. “Karena situasi saat ini yaitu adanya pandemi covid-19, untuk itu pelaksanaan upacara ini tidak dapat di laksanakan di lapangan. Khususnya dilaksanakan oleh peserta dari berbagai instansi-instansi.

Untuk itu kami Pekon Sinarsemendo mempunyai inisiative untuk melaksanakan upacara khusus di Pekon Sinarsemendo dengan peserta hanya aparatur pekon, anggota BHP, kader PKK, dan Babhinkamtibmas serta Babinsa itu saja.” Pungkasnya. ( Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.