Sabtu, Oktober 23
Shadow

Pekon Ngarip Salurkan BLT-DD 4 Bulan Sekaligus

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM- Pemerintah Pekon Ngarip Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus salurkan bantuan langsung tunai BLT-DD 4 bulan sekaligus di Balai Pekon (Desa), Jum’at (28/5/2021)

Penyaluran BLT DD di lakukan berdasarkan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2021,

Prioritas penerima bantuan ini adalah warga Pekon Ngarip dalam kategori miskin dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya, Adapun bantuan yang diterima adalah sebesar Rp.300.000,00 dan akan diterima penerima KPM setiap bulan sampai akhir tahun 2021.

Adapun jumlah penerima sebanyak 65 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pencairan Dana BLT DD disalurkan sebanyak 4 bulan terakhir terhitung bulan Februari,Maret’ April. Dan mei Perbulan KPM menerima Rp.300.000. total per kpm menerima Rp.1.200.000,- dan total keseluruhan pemerintah Pekon salurkan RP.78.000.000.

Rio Setiajit selaku Kepala Pekon Ngarip berpesan ini bantuan dari pemerintah untuk penangan Covid 19 yang masih ada di Indonesia khususnya Pekon Ngrip. Mudah mudaha penerima manfaat bisa memanfaat kan dengan sebaik baiknya dalam menghadapi masa pandemi ini.

” Ini murni bantuan. Untuk itu, pergunakanlah uang tersebut dengan baik dan belanjalah yang memang bermanfaat,” Ujar Kades.

Dalam penyaluran BLT DD sesuai Prokes dan menerapkan 5 m sesuai anjuran pemerintah. Dan dihadiri oleh Babinsa Koramil pulaupanggung, Babinkamtibmas Polsek Pulaupanggung perwakilan Kecamatan Pendamping Desa ,Kepala Pekon dan jajaran aparatur Pekon setempat, Pungkas. ( Eko/Adv )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *