Kamis, Desember 2
Shadow

Paripurna DPRD Tentang Raperda Jamkesda Mendapat Apresiasi Semua Dewan

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Rapat Paripurna DPRD Bengkulu Utara dengan agenda Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), Senin (14/12/2020) berlangsung lancar dan mendapatkan apresiasi dari semua dewan dan undangan yang hadir.Rapat Paripurna  dihadiri Sekretaris daerah Dr.Hyaryadi, Spd.MM.Msi. Ketua DPRD BU, hadir Kapolres BU, Dandim 04/23 BU, Anggota DPRD BU, dan OPD perwakilan terkait.

Perjalanan panjang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang segera dilahirkan jadi Peraturan Daerah (Perda) merupakan usulan dari Komisi satu. Dalam nota penyampaian yang langsung disampaikan Febri Yudirman selaku Ketua Komisi 1 DPRD Bengkulu Utara mengatakan, agar Raperda Jamkesda secepatnya disahkan dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat sekaligus merupakan kado akhir tahun 2020 ini.

“Perda inisiatif agar segera disahkan. Masyarakat sudah menunggu dan itu merupakan kado akhir tahun ini,”kata Febri.

Lain hal yang disampaikan Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH, usulan Raperda inisiatif DPRD tentang Jamkesda merupakan bentuk upaya dewan Bengkulu Utara untuk menjadi mitra kerja yang handal dan profisionalitas dengan pemerintah daerah.

“Sejatinya, lahirnya Perda inisiatif yang akan segera disahkan, merupakan wujud nyata dewan memikirkan tentang kesehatan masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara,” Demikian Sonti (Jonbew /adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *