Rabu, Oktober 5
Shadow

Ny Eko Lantik Ketua Tim Penggerak PKK, Bupati Mian Fakta Integritas Terhadap Kepala Desa Yang Baru

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara Ny.Hj.Eko Kurnia Ningsih Mian melantik Ketua Tim Penggerak PKK Sekaligus mengukuhkan Bunda Paud SeKabupaten Bengkulu Utara, Peserta yang dilantik sebanyak 187 orang Ketua Tim penggerak PKK Desa dan Kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, Pelantikan berlangsung di gedung Sahri Romli Kecamatan Kota Arga Makmur, Senin (8/8/2022).

Adapun yang hadir pada saat pelantikan diantaranya, Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian, OPD, dan Forkompinda serta para tamu undangan.

Usai melantik, Ketua TP PKK Bengkulu Utara, Ny.Hj.Eko Kurnia Ningsih Mian, menyampaikan kepada Ketua Tim Penggerak Kecamatan, Desa dan Bunda Paud yang baru dilantik agar dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.

“Semoga amanah yang dilaksanakan dapat diemban dengan baik ,”tuturnya.

TP PKK Bengkulu Utara dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa gerakan PKK adalah gerakan nasional yang tumbuh dan berkembang dari masyarakat, oleh masyarakat, untuk terwujudnya keluarga yang sejahtera.

Dalam melaksanakan tugas yang tertera dalam 10 tugas Pokok PKK, sebagai ketua Tim Penggerak PKK, untuk berkoordinasi antara ketua tim penggerak PKK kecamatan dengan Tim penggerak PKK Desa agar proaktif menciptakan Inovasi agar program-program PKK yang bertujuan untuk mensejahterahkan masyarakat agar dapat diterapkan.

“Berharap PKK Ini dapat membuat trobosan yang selama ini sudah berjalan dengan baik ditingkatkan  agar program PKK dapat langsung menyentuh masyarakat sehingga dapat meningkatkan pemberdayaan ekonomi yang bertujuan dapat menurunkan angka kemiskinan,” jelas Eko.

Selain Pelantikan Ketua Tim PKK, Bupati Mian juga melakukan penandatanganan Fakta integritas terhadap Kepala Desa yang baru saja dilantik beberapa hari yang lalu.

penandatanganan pakta integritas oleh kepala desa selaku pengelola keuangan desa di wilayah kabupaten Bengkulu Utara. Menurutnya, pengelolaan dana keuangan desa harus dilakukan sesuai regulasi yang berlaku, agar tidak timbul masalah nantinya.

Lanjut Bupati Mian, saat ini sebagian dana pembangunan dialihkan untuk penanganan Covid-19. Namun, para kepala desa diminta tetap memberikan perhatian ​ pembangunan infrastruktur dan lainnya sesuai kebutuhan dan keadaan. Meski demikian kita tetap berkomitmen mendukung pembangunan di desa.

Bupati berharap, komitmen itu diikuti dengan integritas para kades dalam memanfaatkan dana keuangan desa.

“Penandatanganan ini menjadi komitmen melaksanakan keuangan desa dengan baik,” tegasnya.

Terakhir, Bupati Mian sampai kepada seluruh Kepala Desa yang hadir agar merangkul semua elemen masyarakat. Sebab jangan sampai ada timbul rasa dendam pada saat pemilihan kepala Desa, karena kepala Desa yang dilantik ini hanyalah suratan tangan dari Allah Subhana wa taala.

” Saya berpesan terhadap kades rangkulah semua masyarakat yang ada dan jangan ada dendam. Karena kita ketahui pemilihan kepala Desa ini luar biasa dibandingkan dengan pemilihan kepala daerah,” Pungkas Mian. ( Jonbew/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.