Nasrudin Korban Luka Bakar Butuh Uluran Tangan

oleh -920 Dilihat
oleh

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM – Nasrudin warga prasejahtera pekon Datarlebuay korban kebakaran kontrakan di Tangerang membutuhkan uluran tangan para Dermawan serta perhatian pemerintah Daerah, Sabtu (15/01/22).

Nasrudin (55) kini tiada berdaya dengan kondisi tubuh 70 % terkena luka bakar, akibat kontrakan yang ia huni di wilayah Tangerang dilalap si jago merah pada selasa 11 Januari 2022 lalu.

Keberadaan Nas panggilan sehari-hari nya di Tangerang dalam rangka bekerja sebagai buruh tukang, adapun pekerjaan selama ini serabutan, malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih. Bekerja serabutan untuk menopang kehidupan keluarga kini dengan kondisi yang saat ini tiada daya dan upaya yang bisa ia lakukan. Dengan menumpang dikediaman besan nya di pekon Datarlebuay “Ia” terbaring dalam perawatan alternatife serta perwat desa yang diminta pihak keluarga untuk merawat dengan pengobatan ala kadar nya.

Mas Darto salah satu kerabat dekat menuturkan, mengingat kondisi pak Nas secara ekonomi sangat tidak memungkin kan untuk bisa berada dirumah sakit, keluarga bermusyawarah dan memutuskan setelah satu malam dirawat disalah satu rumah sakit wilayah Tangerang, dibawa pulang Kabupaten Tanggamus (Lampung) tepatnya di pedukuhan Beringinpat pekon Datarlebuay Kecamatan Air Naningan

” Kakak ini ngontrak, diKontarakan Bedeng, di wilayah Tangerang. Rt04/Rw03 Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah, pada tanggal 11 selasa 01 2022 lalu, kontrakan yang “ia” tempati terbakar yang diduga akibat meledaknya “sepiteng”, pada saat kejadian Kakak kita lagi berada di wc, dan pada saat itu lagi masak “air”, kemungkinan gas dari sepiteng menyabar api. Dalam kepungan api Kakak mencoba keluar kontrakan, saat mau keluar ia melihat keponakan nya juga sedang dikepung api, berbalik arah dan sembari menggendong sang ponakan Kakak Nas keluar dari kobaran api itu. ” Tuturnya.

Mengingat lanjut Darto, sepupu nya ini secara perekonomian nya cukup memperihatinkan, diambil lah keputusan bersama keluarga untuk dibawa pulang.

” Iya, kita mengetahui secara ekonomi beliau ini masuk kategori keluarga prasejahtera, nah atas pertimbangan keluarga lah satu hari setalah dirawat dirumah sakit disana, kami putuskan untuk dibawa pulang. Dengan kondisi perawatan dan pengobatan alternatife serta seadanya, kami sangat berharap bantuan dari berbagai pihak, para Dermawan dan pemerintah.” Lirih nya.

Adapun keberadaan Nasrudin saat ini, menurut Darto menumpang di gubuk besan nya.

” Sekarang Kakak ini numpang di gubuk besan nya, tepat nya pedukuhan (dusun) Beringin empat pekon Datarlebuay, karena Kakak tidak memiliki tempat tinggal (rumah) di Kabupaten Tanggamus ini. Kakak memiliki dua orang anak satu sudah berumah tangga dan yang satu masih sekolah dasar, ” terang Darto.

Adapun Agung perawat, yang merawat Nasrudin atas permintaan pihak keluarga saat kami hubungi via telepon menceritakan, menceritakan kondisi untuk segera dilakukan perawatan yang itensife.

” Kondisi tubuh nya 70% terkena luka bakar, saat ini yang dilakukan adalah pengobatan seadanya, ini saya lakukan atas permintaan pihak keluarga.” ujarnya disana.

Bagi pihak Donator dan Dermawan yang berkanan menyisihkan rezeki nya, kami cantumkan no rekening Bank atas nama istri Nasrudin sendiri. (7423 0100 7035 530) a/n Rofiah.

No More Posts Available.

No more pages to load.