Rabu, Oktober 5
Shadow

Miris…! Kepsek Kerepotan Lantaran Guru SDN 061 Bengkulu Utara Jarang Masuk Sekolah

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Sungguh miris dan memprihatinkan terhadap Sekolah Dasar Negeri 061 Kabupaten Bengkulu Utara, di mana selaku Kepala Sekolah SDN 061 Satria Adi Putra sungguh kerepotan dan Kualahan terhadap para tenaga pengajar yang jarang masuk untuk memberi ilmu terhadap murid yang ada di Sekolah.

Sebab menurut keterangan dari masyarakat Gunawan Ependi dan ketua komite dimintai terhadap Kepala Desa Lebong Tandai Supriyadi menjelaskan, bahwa para guru jarang sekali terlihat masuk ditambah lagi ada yang masuk sekolah hanya seminggu cuman 3-4 hari masuk.

Terkadang tambahnya, anak murid masuk gurunya alfa, di tambah lagi gurunya kebanyakan ngobrol(ngerumpi) masukpun jam 9 pulangnya jam 11. Hal ini sangat miris untuk kedepanya kasian untuk anak anak tunas bangsa bagai mana mereka mau mendapatkan ilmu jika para tenaga pendidik bermalas malasan.

Untuk mengantisipasi hal ini secara terus menerus selaku Kepala Desa Lebong Tandai akan mengundang kepala sekolah dan para guru untuk duduk bersama dan akan mengambil tindak tegas kepada pihak guru yang sering melalaikan tugas dan fungsinya . Dan kepala desa juga akan segera menghadap kepala dinas pendidikan dalam waktu dekat ini untuk mintak petunjuk terkait permasalahan SD 061 Bengkulu utara yang terletak di Desa Lebong Tandai.

” Dalam waktu dekat ini saya akan melaporkan kejadian ini terhadap Dinas Pendidikan. Supaya para guru yang malas malasan mengajar maupun jarang ke sekolah di beri teguran jika ada sanksi tolong diberi sanksi supaya ada efek jera kedepannya,” Pungkas Kades. ( Jonbew )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.