Kamis, Desember 8
Shadow

Miris…!! anak SD Kepulauan Belajar dibalik Dinding Papan yang lapuk

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Miris, begitulah perumpamaan yang bisa kita ungkapkan tak kala kita melihat potret dunia pendidikan di Pulau Enggano. Dimana masih ada satu sekolah yang kondisinya  jauh dari kata layak, hal ini terpotret jelas pada saat awak media meninjau langsung Sekolah Dasar SD 052 pada hari Selasa (25/2) kemarin.

Dimana kondisi SD 052 yang terletak di Desa Banjarsari tersebut terlihat sangat memprihatinkan.Kondisinya, banyak sekali  sarana dan perasaranan belajar yang perlu di perbaiki, terutama ruang kelas yang masih kurang dan tempat penyimpanan buku pun masih amburadul.

Kepala sekolah SD 052 Banjarsari Suhardi SPd, menjelaskan, bahwasanya sekolah SD 052 ini berdiri sejak tahun 1976 dan  sekarang usianya pun sudah menginjak 44 tahun. Meski sudah berumur, SD kebanggan anak Banjar ini hanya memiliki 4 ruang belajar dan 2 lokal darurat. Dimana 2 lokal darurat ini di bangun dengan cara swadaya masyarakat dan sekarang kondisi ruangan  yang berdinding papan inipun sudah mulai lapuk termakan usia. Maka dari itu pihaknya berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara untuk melakukan peninjauan langsung ke  SD 052 guna memastikan kondisi yang sebenarnya.

Disisi lain,pihanya juga mengaku bahwasanya SD 052 ini tidak hanya membutuhkan tambahan lokal belajar saja akan tetapi di butuhkan pula ruangan tempat penyimpanan buku. Dimana posisinya asat ini buku-buku belajar masih berantakan mengigat tempat penyimpanan yang layak belum ada. Dan begitu juga ruangan untuk kantor masih menggunakan ruangan kelas,seharusnya di jadikan sebagai ruang belajar.

“SD 052 ini didirikan sejak tahun 1976, posisi SD kami ini hanya memiliki 4 lokal belajar yang memadai dan 2 lokal lainya masih  darurat. Dan kami berharap pemerintah daerah bisa membagun ruang kelas yang lebih layak dan nyaman untuk di tempati anak-anak. Untung-untung bisa di bangun lengkap, jikalau belum bisa lengkap minimal memadai,” pungkasnya.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.