Mian Salurkan BLT BBM dan BPNT di Kantor Pos KCP Lubuk Durian

oleh -1024 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian turun langsung meninjau proses penyaluran BLT BBM dan BPNT di Kantor Pos KCP Lubuk Durian, Kamis, (15/9/2022). Dimaksudkan supaya tepat sasaran sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat pasca kenaikan harga BBM yang tentunya diiringi pula dengan kenaikan harga berbagai bahan kebutuhan pokok.

Di sela kegiatan itu Bupati Mian menjelaskan, pelaksanaan penyaluran BLT-BBM dan BNPT (Bantuan Pangan Non Tunai) ini sesuai dengan petunjuk dari Kemeterian Keuangan RI yang mengamantkan agar menyisihkan sebagaian anggaran untuk membantu masyarakat.

Bupati juga berpesan agar uangnya dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan jangan prioritaskan untuk kebutuhan pokok dengan kata lain jangan dipergunakan untuk yang tidak bermanfaat dan tidak penting.

“Pergunakan uangnya dengan sebaik-baiknya, jangan digunakan untuk yang tidak penting,” pesan Bupati Mian saat berdialog dengan warga masyarakat hari itu.

Dijelaskan pula, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima berupa uang tunai dari BPNT satu bulan 200 ribu dan 150 ribu dari BLT BBM per bulan. Uangnya bisa di belanjakan langsung karena hari itu juga disediakan sembako murah dari Bulog.

Hadir mendampingi Bupati BU, Ketua Tim PKK Kab BU Ny. Eko Kurnia Ningsih Mian, Kadis Sosial BU, Kadis Disperindag, Kadis Kominfo, Camat Hulu Palik dan Jajaran Kecamatan Lubuk Durian, Tandas. ( Jonbew/Adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *