Shadow

Menteri Sosial RI disambut hangat para Penerima PKH Se-kabupaten Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Kabupaten Bengkulu Utara kembali dikunjungi menteri.Kali ini menteri Sosial RI Juliari Peter Batubara,bertempat di balai daerah,Senen (2/3/2020).

Juliari Peter Batubara bersama rombongan di sambut dengan tarian adat daerah dan acaranya pun sangat meriah dikarnakan banyaknya para penerima Program Keluarga Harapan (PKH) berdatangan ingin berjumpa langsung dengan menteri tersebut.

Bupati, Ir.H. Mian membuka kata sambutannya dengan pantun, “Memetik pinang diantara phohon kelapa, selamat datang menteri Sosial RI, Juliari Peter Batubara di bumi Ratu Samban yang sejuk dan Indah,”. Kabupaten yang pertama di kunjungi oleh Mensos Alhamdulillah BU. Hari ini bantuan sebanyak 19 buah kendaraan bagi petugas Program Keluarga (PKH), ini berkat loby pemerintah daerah ke Kementerian Sosial RI, Agar para petugas dapat bekerja secara maksimal untuk mendata dan menyalurkan bantuan tepat sasaran. Bukan hanya kenderaan dinas yang di salaurkan sebagai penunjang Para petugas PKH ada juga Laptop, Serta Sembako Bagi keluarga Penerima Mamamfaat (KMP), penyerahan 1 buah Laptop kepada forum Tagana, dan Penyerahan Piagam  Graduasi Mandiri. Dalam kesempatan ini juga kita melantik Karang taruna Se – Kabupaten Bengkulu Utara, ungkap Bupati.

“Berbagai prestasi yang diperoleh Kabupaten Bengkulu Utara, semuanya berkat kerja keras dari seluruh masyarakat daerah ini. Alhamdulillah Selama ini Bengkulu Utara bisa menurunkan angka kemiskinan. Berbagai bantuan yang telah di terima oleh masyarakat Bengkulu Utara, baik dari Pemkab maupun dari Pemerintah pusat bisa di mamfaatkan warga dengan sebaik – baiknya,” ungkap Bupati Mian.

Sementara,Kepala Dinas Sosial Suwanto menjelaskan,berbagai kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) dari Kementerian Sosial RI Pada hari Ini, diantaranya melakukan launching Program Program Sambako Keluarga Penerima Manfaat (KMP) sebanyak 19.459, yang di wakili 10 KMP, penyerahan Kendaraan Dinas Operasional Pendampingan PKH sebanyak 19 Buah, setiap kecamatan mendapat 1 yunit, penyerahan 1 buah Laptop kepada forum Tagana, dan Penyerahan Piagam  graduasi mandiri secara simbolis 2 buah, total yang telah Graduasi sebanyak 3.430 hingga pada bulan Februari 2020 ini, pelantikan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bengkulu Utara.Pungkas Suwanto.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *