Sabtu, Oktober 23
Shadow

Menghadapi New Normal,Puskesmas Suka Makmur Adakan Rapat 

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Camat Marga Sakti Sebelat (MSS) Milono memimpin langsung rapat persiapan menghadapi new normal dimasa pandemi virus Covid-19. Yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat MSS,Selasa (2/6/2020) Siang.

Turut dihadiri Camat MSS Milono,Kepala Puskesmas Suka Makmur Dr.Normala Tarigan,TNI Polri dan  Sejumlah Pegawai Serta Pemerintahan Desa.

Dalam menghadapi New Normal ini,Kepala Puskesmas Dr.Normala Tarigan mengatakan, Sesuai arahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara,bahwa setiap Kecamatan maupun Desa untuk menerapkan protokoler kesehatan yang sederhana ditempat-tempat tertentu seperti pasar tradisional dan lainya.

Tambah Normala,walaupun kita menghadapi New Normal.Tetapi masyarakat tetap menerapkan protokoler kesehatan,maka, apa yang sudah kita lakukan ini kita lebih awasi dan pantau lagi. Untuk itu, perlu kita rumuskan protokoler kesehatan sederhana sebagai pedoman untuk diterapkan dilingkungan kita masing-masing.

“Kegiatan new normal tidak akan berjalan tanpa adanya kesadaran dan kerjasama dari masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, mengecek suhu tubuh, dan cuci tangan.Bukan berarti normal sesuka kita tapi ada sop nya,” jelas Kepala Puskesmas.

Sementara itu,Camat MSS Milono juga menyampaikan hal yang sama.Meski nanti sudah New Normal,namun tetap selalu jaga kesehatan dengan baik dan selalu budayakan pola hidup sehat dengan cara mencuci tangan terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas maupun usai beraktivitas.

” Inikan New Normal,untuk itu kita pesankan terhadap masyarakat budayakan pola hidup sehat.Dan selalu ikuti pentunjuk ataupun arahan dari pemerintah,” pungkasnya.( Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *