Menata wajah melalui DD,DesaTalang Curup banyak pembangunan Infrastruktur 

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Pemerintah Desa Talang Curup kecamatan Kerkap ditahun 2019 ini sedang giat menata wajah desa mereka dengan aktivitas pembangunan sarana dan prasarana serta infra struktur desa untuk kemajuan bersama warganya.

 

Kepala Desa Talang Curup Hendra Handayani mengungkapkan Selasa (20/8/2019) bila untuk realisasi APBDes tahun 2019 dilakukan pembangunan gedung perpustakaan desa yang nantinya dapat memudahkan masyarakat memperoleh literasi. Sehingga membaca bisa menjadi budaya masyarakat Desa Talang Curup.

“Nantinya bila gedung perpustakaan desa ini sudah jadi dapat dimanfaatkan oleh warga untuk menambah wawasan. Bahkan Kita juga ingin memberikan pelayanan kepada warga agar mudah memperoleh buku-buku bacaan. Sekaligus memotivasi warga khususnya kalangan millenial gemar membaca,”Jelasnya.

Lanjut kades tak hanya pembangunan gedung perpustakaan saja, tetapi juga fasilitas lapangan futsal yang dibangun dari anggaran dana desa dapat menampung minat bakat anak-anak muda desa Talang Curup.

 

“Dengan adanya fasilitas olah raga yang dibangun diharapkan para talenta anak muda bisa disalurkan dengan tepat,” ujarnya.Lebih lanjut dikatakan Hendra, bila pembangunan sarana lain juga dibangun yakni rabat beton, pembangunan gorong bahkan juga untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat dan perangkat desa pihaknya juga melakukan pemberdayaan.

“Seperti Jambanisasi 37 warga dan pemerdayaan perangkat Desa serta penyuluhan,pelatihan Stunting,” Tutup Kades.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *