Selasa, November 29
Shadow

Meluapnya Air Hujan Ke Bahu Jalan, Ini Kata Kades Tebing Kaning

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Penyebab kerap meluapnya air saluran drainase di Desa Tebing Kaning, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara akhirnya terungkap. Ada sumbatan yang terjadi pada gorong-gorong sehingga selama ini banyak penguna kendaraan roda dua mengalami kemacetan.

Menurut Kepala Desa Tebing Kaning Hamdani Ketika dikonfirmasi media ini, Ternyata, memungkinkan ada sumbatan tentu pihaknya akan  segera mengecek ke saluran gorong gorong.

“Rencana besok akan dicek. Kemungkinan ada sumbatan dibawah gorong gorong, sehingga air meluap ke jalan,” Kata Kepala Desa Tebing Kaning Hamdani.

Ia mengaku,penyumbatan itu terjadi lantaran lubang gorong-gorong dipenuhi oleh material berupa batu koral yang menyumbat aliran air.

“Akibat meluapnya air itu ke jalan lantaran gorong gorong di penuhi material. Rencana Besok Akan kami perbaiki,” Ujar Kades.

Sementara, dari hasil Pantauan wartawan dilapangan meluapnya air ke bahu jalan bukan hanya tersumbat gorong gorong saja. Akan tetapi gorong gorong jalan milik pemerintah provinsi tersebut sudah mengalami kerusakan yaitu bolong pada pinggir jalan. Hal itu juga sudah lama dan terkesan tidak ada perduli untuk melakukan perbaikan. Perlu Kita ketahui bersama bahwa jalan dari Arga makmur menuju ke lubuk Durian pembangunan dari tahun 70 an hingga kini belum ada perbaikan, sayang  Jika hal itu terus dibiarkan tentu akan mengancam  putusnya akses jalan. Mengigat cuaca saat ini terus menerus diguyur hujan deras. (Sukiman/ Imox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.