Sabtu, Oktober 23
Shadow

Melalui Program PKTD Pekon Sinar Semendo Perbaiki Saluran Limbah

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM – Laksanakan Program PKTD (Padat Karya Tunai Desa) Pekon Sinarsemendo perbaiki saluran air limbah rumah tangga sepanjang jalur utama Jalan Darussalam. Selasa (28/09/21).

Yulistina Heryanti selaku Kepala Pekon Sinarsemendo dalam penyampainnya keawak media menjelaskan, salah satu kegiatan mereka dianggaran DD tahap kedua ini, digunakan untuk perbaikan-perbaikan masalah saluran air yang bersumber dari limbah rumah tangga dan air hujan, tepatnya selokan kanan kiri jalan poros pekon.

” Saluran air kami ini, terutama di jalan Darussalam sangat mengganggu penglihatan, tidak menarik untuk dipandang. Dari itu pemerintahan Pekon sinar Semendo mengadakan perbaikan saluran air atau sering dikenal selokan. Adapun panjang saluran air sekitar 100 meter yang harus diperbaiki. Jika sudah diperbaiki saluran air ini, mudah mudahan lancar mengalir nya yang juga tidak menimbulkan bau yang tak sedap. Kata yuk Lis panggilan akrab beliau.

Perbaikan saluran air pembuangan rumahan ini, tidak hanya di jln darussalam tapi tahap demi tahap akan kita benahi sehingga tidak terlihat lagi saluran pembuangan ini mengganggu lingkungan khususnya di depan rumah.

Ia juga menambahkan, wacana nya saluran air tersebut akan ditutup bagian atas nya, yang mana nantinya tepat diatas saluran air tersebut akan di tempatkan pot-pot kembang untuk mempercantik kiri kanan jalur jalan utama pekon.

” Nanti akan kita tutup bagian atas nya dengan semen cor, dan di atas nya di beri pot bunga yang lumayan besar di sepanjang jalan poros . Jarak pot bunga berkisar kurang lebih enam meter dengan pot bunga yang satunya, mudah mudahan kedepan Pekon Sinar semendo ini akan lebih rapih tertata indah dan asri,” pungkas nya. (Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *