Rabu, Oktober 5
Shadow

Melalui Anggaran DD, PemDes Desa Selubuk Bangun Sumur Bor

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Melalui Dana Desa (DD) tahun 2021, Pemerintahan Desa Selubuk Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara saat ini tengah menggenjotkan bangun sumur bor yang ditempatkan di 2 ( dua) titik.

Kepala Desa Selubuk Novi Afriansyah mengatakan, Sabtu (7/8) dalam pembanguan sumur bor untuk Desa Selubuk yang mana nantinya akan digunakan untuk masyarakat agar bisa memanfaatkan air bersih. Dikarenakan air bersih selama ini sulit didapati lantaran berdekatan dengan pinggir Laut.

” Memang Selama ini masyarakat selalu mendambakan bahwa Desa Selubuk harus dibangun Sumur Bor, agar bisa menikmati air bersih,” kata Kades.

Tambah Kades, disamping melakukan kegiatan berupa bangunan fisik yaitu sumur bor. Pihaknya juga ada kegiatan lain yaitu menyalurkan bantuan yang terdampak covid19.

” Anggaran DD ini kita tidak berfokus hanya bangunan fisik saja. Akan tetapi ada juga memberikan bagi dampak covid19, ” kata Kades.

Diakhir kalimat Kades berpesan terhadap seluruh masyarakat agar saling menjaga dan merawat bangunan yang telah ada nantinya. Dengan sama sama kita saling merawatnya tentu akan bertahan, syukur syukur hingga anak cucu kita nanti. Pungkas Kades Novi Afriansyah.

Terpantau, untuk Kegiatan berupa bangunan fisik Sumur Bor saat ini tengah dilakukan pengerjaan dengan anggaran Dana Desa (DD) sebesar Rp 106.527.800., ditempatkan di dua titik yaitu dusun I (satu) dan dusun III (tiga).( Sukiman/ Adv )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.