Rabu, Agustus 10
Shadow

Masyarakat Trans Tanjung Putus Ucapkan Terima Kasih Adanya Program Pamsimas

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Pamsimas merupakan salah satu program pemerintah, untuk meningkatkan pembangunan air minum dan sanitasi perdesaan, adanya program tersebut masyarakat sangat terbantu sekali dalam segi air bersih.

Seperti halnya Desa Transmigrasi Tanjung Putus Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu yang mana saat ini tengah dilakukan pengerjaan pembangunan Pamsimas yang diajukan oleh kelompok Desa setempat.Yang merupakan salah satu kampung sasaran program pamsimas pada tahun 2021.

Sebagai Ketua KKM Bermani Tanjung Suherman mengatakan melihat kondisi yang selama ini sangat sulit sekali terhadap air bersih, dikarenakan PDAM belum masuk ke wilayah mereka, maka dari itu mereka berinisiatif mengajukan permohonan kepada dinas instansi DPU Kabupaten. Atas Permohonan tersebut alhamdulillah hal itu bisa dikabulkan dengan baik.

Dengan pelaksanaannya saat ini program Pamsimas baru saja di mulai dari membangun tower, penampung bak, pembuatan sumur bor. Untuk itu masyarakat, Para tokoh, Pemdes dan fasilitator/pendamping masyarakat sesegera mungkin akan mensukseskan program pamsimas hingga berkelanjutan dan segera bisa dinikmati warga.

“Kami percaya pembangunan ini akan berhasil apabila masyarakat dan seluruh unsur yang terlibat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Terimakasih kepada pemerintah atas bantuan pamsimas yang diberikan,” jelas Suherman.

Sementara, jeritan para ibu ibu yang selama ini sulitnya mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari hari mereka, dikarenakan air yang mereka konsumsi selama ini tempat pengambilannya sangat jauh dari pemukiman. Dengan adanya program Pamsimas ini sebentar lagi kesulitan itu bisa teratasi amin.

” Terima kasih banyak kepada pemerintah, baik pusat maupun daerah yang telah memikirkan kebutuhan akan air bersih di kampung kami. Karena bertahun tahun kami merasakan betapa sulit nya mendapatkan air bersih terlebih pada saat kemarau seperti saat ini, kami sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, ” Pungkas para ibu ibu transmigrasi. (Jonbew)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.