Kamis, Agustus 18
Shadow

Mantap…!! Pemdes Petai Kayu Salurkan BLT-DD Tiga Bulan Sekaligus

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM – Pekon ( Desa ) Petai Kayu Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus salurkan BLT DD Rahun anggaran 2021. Penyaluran ini berlangsung selama tiga bulan yaitu Januari , Pebruari dan Maret. Rabu (26/5/ 2021)

Dalam pelaksanaan pembagian BLT DD di hadiri perwakilan kecamatan Ulu Belu Babinsa ,Ketua BHP , Pendamping Desa dan para aparat Pekon setempat serta tamu undangan.

Menyikapi wabah pandemi covid19 di wilayah Kabupaten Tanggamus khususnya Pekon Petai Kayu, pemerintah Pekon fasilitasi pembagian BLT DD di Balai Desa. Perlu diketahui jarak antara Pekon petai kayu dengan kantor BRI setempat sangat jauh dan Medan yang berat kuran lebih 17 km mudah mudahan dengan di bagikan BLT DD di Balai Desa bisa memangkas biaya untuk turun ke kantor BRI cabang setempat.

Kepala Pekon Petai Kayu Sutarman menjelaskan, dengan di baginya BLT DD ini mudah mudahan dapat membantu perekonomian masyarakat pekon yang terdampak dan memang program ini belum bisa menyentuk keseluruhan KPM, karena anggarannya sudah di tentukan dari pusat .

” Saat ini kita salurkan sebanyak 130 Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) sebesar Rp. 300.000 / bulan per kpm selama tiga bulan jadi total sebesar Rp 900.000. Keseluruhan anggaran ini yang disalurkan sebanyak Rp 117.000.000 tanpa ada potongan,” Pungkas Kepala Pekon ( Eko /Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.