Kamis, Agustus 18
Shadow

LSM MP3 Sayangkan Sikap Pihak Bagian Umum Utus Orang Mediasi Terkait Penglelolaan Anggaran Negara

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM – Persoalan yang di laporkan LSM GMBI Distrik Tanggamus tentang dugaan kurang tranparannya dalam penyerapan anggaran belanja media dan publikasi, yang dikelola pihak Bagian Umum, Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tanggamus.Pihak bagian umum mengutus orang – orangnya menemui Tim media terkait pemberitaan, dengan alasan memediasi.

Mengenai ini, LSM MP3 Tanggamus angkat bicara dan menyayangkan sikap pihak Bagian Umum tersebut. Senin, 30 Agustus 2021.

Ketua LSM MP3, Arpan mengatakan, ada informasi lewat berita media online dugaan manipulasi Surat pertanggungjawaban (Spj) Bukti Kas Pengeluaran (BKP) berbeda jumlah atau nilai nominal dengan kwitansi masing-masing penangihan media, serta kurang transparannya pengelolaan anggaran belanja atau kerjasama media.

Sebenarnya, untuk mendorong terciptanya ketransparanan dalam pengelolaan anggaran sudah semestinya pihak pemerintah, khususnya bagian umum Setdakab Tanggamus dapat bijak menanggapi dan memberikan jawaban klarifikasinya sesuai adanya surat laporan dan memberikan copy data rincian realisasi anggaran yang diminta LSM GMBI Tanggamus.

“Bukan justru mengutus orang untuk memediasi yang tentunya berdampak asumsi negatif di publik dan sikap pihak Bagian Umum secara tak langsung memang sengaja berupaya menutupi suatu masalah cukup besar didalam pengelolaan anggaran dimaksud,”kata Arpan.

“Apa susahnya membalas surat yang dilayangkan oleh LSM GMBI. Disitu jelas apa yang ada disurat laporan LSM GMBI meminta copy data rincian realisasi anggaran publikasi tahun 2019,2020,dan 2021,”tegasnya.

Saat tim media mencoba menghubungi Kasubag bagian umum melalui WhatsApp-nya, sampai berita ini diterbitkan belum ada tanggapan. (Asosiasi Jurnalis Online Lampung – Tanggamus). (Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.