Sabtu, Desember 3
Shadow

Louncing “Rumah Dataku” ini harapan Kades Sumber Agung

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Rumah dataku dihadirkan ditengah-tengah masyarakat Desa Sumber Agung Kecemaran Arma Jaya.Bertujuan untuk mewujudkan kesadaran masyarakat untuk memajukan diri, keluarga dan lingkungan lebih maju, mandiri dan sejahtera.

Simbol “Rumah Dataku”,diharapkan dapat mendukung kader pengurus lembaga pengelolaan data kependudukan untuk melakukan intervensi program di Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB).Hal itu di utarakan Kepala Desa Sumber Agung Sri Mulyani Minggu (28/07/2019).Usai louncing rumah dataku kampung KB.

Lanjut Kades,dirinya sangat bangga atas terselenggaranya kegiatan tersebut di Desanya.

“Tentu kita sangat merasa bangga dengan kegiatan ini,karena tidak semua desa dapat menjadi pusat kegiatan besar seperti ini,” Haru Kades.

Dirinya berharap, atas terselenggaranya kegiatan tersebut dapat menjadi inspirasi bagi Desa-Desa lain khususnya Desa Kampung KB.

“Kita berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi Desa-Desa lain,khususnya Desa Kampung KB,”Jelasnya.

Dalam acara tersebut hadir juga Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR), BKKBN Pusat, Dwi Listyawardani.

Dwi Listyawardani menyampaikan, Program KB bertujuan untuk mengendalikan jumlah penduduk dan di tekankan setiap keluarga maksimal harus memiliki dua anak,supaya pertambahan jumlah penduduk dapat dipantau dengan mudah serta validasi data.Rumah Data diresmikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

bertema “Hari Keluarga,Hari Kita Semua, Cinta Keluarga, Cinta Terencana,” Jelas Dwi.

Sambungnya, Rumah Dataku merupakan sumber informasi tentang kondisi masyarakat di level mikro.

Pada kesempatan itu pula, Kepala Perwakilan BKKBN Bengkulu, Busmar Edisyaf berharap, rumah dataku ini bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam perencanaan berbagai program.

“Dalam upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas penduduknya menjadi semakin baik. Rumah Dataku ini dapat dijadikan sebagai penunjang dalam penyusunan program untuk masyarakat di Desa Sumber Agung,”Pungkas Busmar.(Jonbew)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.