Lapas Arga Makmur Melakukan Supervisi Pelaksanaan Latihan Keterampilan Napi

oleh -336 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM – Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan Supervisi Pelaksanaan Latihan Keterampilan yang bekerjasama dengan Mitra pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur.

Kegiatan yang dipimpin langsung Koordinator Latihan Keterampilan Dirbinapilatkerpro Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Yunengsih, Bc.IP., S.Sos., M.H. pada Rabu siang ( 24/05/2023 ) ini diterima langsung Kalapas Arga Makmur, Luhur Pambudi, AMd.IP., S.H., M.H. bersama pejabat struktural dan jajaran Lapas Arga Makmur.

Supervisi dilakukan untuk melihat dan memastikan secara langsung pelaksanaan Latihan Keterampilan yang sudah dilaksanakan kepada WBP Lapas Arga Makmur. Tim Dirbinapilatkerpro ini meninjau langsung kegiatan kerja produksi di Bimker Lapas yang dilakukan oleh para WBP kemudian berkesempatan pula melihat dari dekat Sarana Asimilasi dan Edukasi Kolam Ikan Lapas Arga Makmur.

Dari Supervisi yang dilakukan diperoleh hasil yaitu Latihan Keterampilan Bersertifikat telah dilaksanakan kepada 40 orang WBP, Lapas Arga Makmur telah memiliki Tanda Daftar Lembaga Pelatihan Kerja ( LPK ), WBP yang telah pelatihan, diberdayakan dengan kegiatan kerja produksi bidang Meubelair dan Pengelasan, dan terdapat Pembinaan Narapidana melalui Sarana Asimilasi dan Edukasi.

Koordinator Latihan Keterampilan, Yunengsih mengatakan kedatangannya ini bertujuan untuk melakukan supervisi terhadap pelaksanaan Latihan Keterampilan kepada Narapidana di Lapas Arga Makmur dan hal ini merupakan bagian dari pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengendalian Direktorat Jenderal Pemasyarakatan kepada Lapas Arga Makmur. Kami apresiasi kinerja Lapas Arga Makmur, atas prestasi dan upaya yang telah dilakukan, menjadi rujukan bagi UPT lain di Bengkulu khususnya di bidang Kegiatan Kerja, tutur Yunengsih.

Sementara itu Kalapas Arga Makmur, Luhur Pambudi didampingi Kasi Binadikgiatja, Afzel Fismar dan Kasubsi Kegiatan Kerja, Syarif Hidayat menyampaikan bahwa Lapas Arga Makmur telah selesai melaksanakan Pelatihan Keterampilan Bersertifikat kepada WBP bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja Bengkulu Utara dan telah memiliki Tanda Daftar Lembaga Pelatihan Kerja ( LPK ) yang telah diresmikan beberapa waktu lalu, singkat Kalapas. (Jonbew)

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.