Kurangnya pasokan BBM,Listrik Enggano mati total hampir sepekan

oleh -1058 Dilihat
oleh
BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Sudah hampir satu pekan terakhir kondisi Kecamatan Enggano tak ubahnya pulau yang tidak berpenghuni. Bagai mana tidak, terhitung sejak tanggal 28/1 kemarin kondisi listrik di Pulau Enggano mati total. Matinya listrik di 6 Desa tersebut lantaran Pembangkit Listerik Tenaga Diesel (PLTD) yang biasa di andalkan masyarakat setempat tidak bisa beroprasi lantaran tidak ada pasokan BBM.

hal tersebutlah yang membuat masyarakat Enggano mengeluh. Sepertihalnya keluhan yang di sampaikan oleh Adrianto, melalui pesan whatsaap. Adrianto menuturkan, bahwasanya sudah hampair sepekan terakhir kondisi listrik di pulau Enggano mati total.

“Hampir satu minggu listrik di Pulau Enggano ini mati total. Matinya listrik ini akibat tidak adanya pasokan BBM, sehingga mesin pembangkit tidak bisa beroprasi,” sebut lalaki yang akrap disapa Bapak Intan,Minggu (2/2/2020).
Menyikapi hal tersebut pihaknya mewakili suara masyarakat Enggano menyampaikan harapan kepada pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dan Pemerintah Provinsi Bengkulu, kiranya bisa mencari solusi atas permasalahan yang sedang di hadapi masyarakat Enggano tersebut.
“Kami beharap pemerintah segera mencari solusi tentang bagai mana caranya agar BBM bisa masuk ke pulau Enggano, sehingga listrik di desa kami ini bisa kembali menyala,” pungkas Bapak Intan. (Jonbew)

No More Posts Available.

No more pages to load.