Kunjungan Redkoko Disambut Baik KPU Bengkulu Utara

oleh -368 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara dikunjungi Relawan Demokrasi Kolom Kosong (REDKOKO) untuk mengajak audensi. Berharap

kepastian jaminan keamanan suara kolom kosong di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya pada saat pemilihan 09 Desember 2020 mendatang.

Dalam agenda tersebut Ketua Divisi Advokat Hukum dan HAM REDKOKO, Julisti Anwar menyampaikan di kantor KPU.Rabu (21/10/2020),ia menilai bahwa dengan tidak adanya kewenangan relawan kolom kosong sebagai saksi secara hukum, hal ini membuat jaminan keamanan suara kolom kosong menjadi rawan.

”Kita meminta agar KPU Kabupaten Bengkulu Utara dapat melakukan koordinasi terkait persoalan tersebut ke tingkat Provinsi maupun KPU RI, sehingga ada kejelasan untuk saksi relawan kolom kosong,“ kata Julisti.

Sementara itu, Plt Ketua KPU Suwarto menkelaskan, bahwa sesuai dengan permohonan dari Redkoko, pihaknya akan segera melakukan komunikasi kepada KPU Provinsi maupun KPU RI.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan melakukan koordinasi dengan KPU Provinsi, terkait permintaan dari relawan Redkoko, kita berharap semua ada solusinya dari KPU Provinsi dan RI,” jelas Suwarto.

Suwarto menambahkan, pihaknya telah membuka peluang untuk masyarakat agar mendaftar sebagai tim pemantau pemilu, dimana pendaftaran masih akan dibuka hingga 02 Desember 2020 mendatang. (Jonbew/Adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.