KPU BU Terima SUSU Pilgub Dan Pilbup

oleh -505 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Surat suara tiba melalui jalur darat  menggunakan kendaraan roda enam mobil box light truck bastel wagon dengan nomor polisi A  9223 ZY.untuk pilkada serentak Gubernur dan wkil gubernur bupati dan wakil bupati di terima KPU Bengkulu Utara.Kamis (26/11/2020).

Ketua KPU Bengkulu Utara Suwarto, SH kepada media menjelaskan  surat suara diterima  baik untuk pilgub dan pilbup semuanya cukup sejumlah masing masing 206.568 lembar dengan kemasan 104 koli sebanyak 103 pack berisi 2000 lembar dan 1 pack isi 568.

“Iya kita terima surat suara cukup  berjumlah 104 koli untuk masing masing surat suara Pilgub mupun pilbup berjumlah 206.568 lembar surat suara,”Ya tibanya surat suara ini, besok pada tanggal 27 November akan lansung melakukan pengesetan dan pengecekan surat suara dan  dilanjutkan dengan pelipatan surat suara,”ujar Suwarto.

Terkait pembagian logistik  ke TPS kalau sudah terpenuhi semua, Suwarto mengakui belum terpenuhi semua, masih ada beberapa logistik belum sampai seperti logistik APD alat kesehatan covid19 itu ada 3 item yang belum sampai, juga  formulir c hologram juga belum.

“Iya besok akan melakukan pengesatan dan penegecekan suarat suara, juga akan ada pihak kepolisian menyaksikan.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, S.I.K MH yang juga ikut langsung menyaksikan tibanya logistik surat suara tiba di gudang KPU Bengkulu Utara, menerangkan  terkait dengan pilkada serentak ini pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pengamanan termasuk juga dalam pengamanan digudang logistik.

“Iya Intinya dari pihak kepolisian akan berupaya penuh dalam melakukan pengamana Pilkada serentak, termasuk juga dengan pengamanan di gudang logistik KPU Bengkulu Utara,” tutup Kapolres.(Jonbew/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *