KPU BU Coklit Pilkada di Kediaman Imron Rosyadi

oleh -1525 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) Pilkada 2020, Sabtu (18/7) di kediaman tokoh masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara, Dr Ir H Imron Rosyadi MM, M.Si.

“Kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid19. Jadwal coklit data pemilih yang dilakukan mulai tanggal 15 Juli hingga 13 Agustus 2020,” kata Sekretaris KPU BU, Samsul Bahri memimpin rombongan Coklit Pilkada 2020.

“Harapannya pilkada dapat berjalan lancar dan pemutahiran data pemilih yang dilakukan dengan baik, tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Imron.

Untuk diketahui, Coklit adalah kegiatan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) dengan menemui pemilih secara langsung atau door to door. Hasil dari proses coklit akan menjadi bahan KPU dalam menyusun daftar pemilih Pilkada.

Dalam rangka memulai tahapan tersebut, KPU menggelar Gerakan Klik Serentak (GKS) dan Gerakan Coklit Serentak (GCS). Gerakan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih Pilkada 2020. (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *