KPU Bengkulu Utara Lakukan Simulasi  Di Kecamatan TAP

oleh -1067 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARNEWS.COM- Komisi Pemilhan Umum (KPU) bengkulu Utara mengelar simulasi  dengan menerapkan Protokol kesehatan, pencegahan dan pengendalian Corona Virus Desease 2019 (Covid-19)  Tanjung Agung Palik (TAP) Kabupaten Bengkulu Utara. Sabtu(21/11/2020).

Kegiatan ini di hadiri oleh Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, SIK, MH. , Bersama Dandim 04/23 Bengkulu Utara yang dalam Hal ini di Wakilkan Kasdim, sedangkan untuk Pihak dari KPU sendiri  Komisioner KPU Provinsi Bengkulu dalam hal ini diwakili oleh Emex Verzoni, S.E.

Ketua  KPU Bengkulu Utara Suwarto, SH. Menyampaikan simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Serta Penggunaan SIREKAP di Tingkat TPS ini di Ikuti  317 Peserta dalam Simulasi ini, dengan waktu  telah di tentukan sesuai dengan undangan yang di berikan pada tiap Pemilih Simulasi ini, dengan menggunakan system 4 Sistem Jenis Pembedaan Bilik Pemilih,  Penerapan Pemilih Disabilitas, Tunanetra, Suhu Tubuh Lebih +37,2® Celsius, dan Tidak menggunakan  masker.

“Dalam Penerapan ini diharapkan agar pemilihan berjalan dengan lancer aman dan sehat demi tercapainya pemilihan yang memenuhi protokol kesehatan sesuai dengan prosedur yang berlaku. tercapainya Proses Pemungutan Suara yang Transparan,”kata Suwarto.

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu di wakili Emex Verzoni, S.E dia menyampaikan proses ini telah transparan menggunakan system SIREKAP (Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik) atau Pemungutan suara secara Elektronik sehingga masyarakat umum dapat langsung mematau jumlah suara tiap Calon nantinya.kata Emex.

“Iya proses ini jika di dapatkan kendala seperti penggunaan Internet yang di luar Jaringan, nanti nya pihak TPS memiliki Suara, dan pihak tersebut akan secepatnya mengusahakan agar data yang di dapat untuk segera cepat di konfirmasikan melalui aplikasi, namun dalam penyampaian nya, itu semua masih kita gunakan secara manual juga, kendati telah menggunakan akses SIREKAP, karna aplikasi tersebut merupakan bentuk Back Up data,”ujarnya.( Jonbew/Adv )

No More Posts Available.

No more pages to load.