Rabu, Agustus 10
Shadow

Koramil 423-06 Enggano Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat cegah Virus

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Menyikapi  masalah Wabah Covid -19 atau yang sering di sebut dengan istilah Corona. Koramil 423- 06/ Enggano bersama dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara (BU), dalam hal ini pihak Kecamatan dan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Enggano gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait wabah Covid-19  tersebut.

Hal ini terpantau sejak 3 hari terakhir dimana tim gugus tugas yang di komandoi oleh Danramil 423-06/ Enggano Kapten Chb Abuhasan Zalili, ini bergerak menyisiri seluruh desa yang ada di Kacamatan Enggano.  Dan selain menyiarkan pesan himbauan  soal Corona kepada masyarakat, tim gugus tugas ini juga setiap harinya turut memonitor keluar masuknya penumpang di pelabuhan Malakoni dan Bandar Udara Enggano.

Kepada wartawan Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono, S.Sos, M.Si. melalui Danramil 423-06/ Enggano Kapten Chb Abuhasan Zalili mengatakan, bahwasanya kegiatan sosialisasi ini dilakukan sesuai dengan petujuk dan arahan dari komando atas.

“Kegiatan sosialisasi masalah Covid-19 atau Corona ini sudah 3 hari kami lakukan dan sesuai dengan petunjuk dari komando atas.  Dalam kegiatan sosialisasi ini ada beberapa pihak yang dilibatkan yakni pihak Kecamatan, Puskesmas dan pihak Rumah Sakit Bergerak Enggano. Selain itu kami dari unsur tripika dalam hal ini Koramil, Posal dan Polsek Enggano,” Jelas Laki-Laki Penyandang balok tiga di pundak tersebut.

Dan melalui kegiatan sosialisasi ini tambahnya, pihaknya berharap masyarakat terus waspada terhadap wabah Corona tersebut mengingat wabah Covid-19 ini sangat berbahaya. Maka dari itu pesan sosialisasi ini mengajak dan  menghimbau kepada seluruh masyarakat Enggano agar kiranya menjaga ketahanan tubuh supaya tidak mudah terserang wabah Corona tersebut.

“Meski belum ada masyarakat  Enggano  yang terjangkit virus Corona atau Covid-19 , namun himbauan tetap kita sampaikan kepada masyarakat agar kiranya menjaga kebersihan, menjaga kekebalan tubuh dengan makan makanan yang bergizi serta biasakan cuci tangan dengan mengunakan cairan anti septik,” tandasnya. (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.