Kamis, Agustus 11
Shadow

Ketua Saber Pungli akan dalami pungutan  perayaan Hut kecamatan Hulu Palik

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM -Ketua Tim Sapu Bersih Pungli ( Saber Pungli ) akan dalami pungutan dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecematan Hulu Palik yang ke 9.

Ketika dikonfirmasi Kompol PM Amin,Sag selaku ketua Saber Pungli Kabupaten Bengkulu Utara mengatakan,pihaknya akan dalami terlebih dahulu mengenai pungutan dalam perayaan Hut Kecamatan Hulu Palik tersebut.

” Terimakasih atas infonya.Pungutan tersebut akan kita dalami,” Singkat Ketua Saber Pungli sekaligus menjabat sebagai Wakapolres Bengkulu Utara.

Di mana dalam pemberitaan sebelumnya,pada peringatan HUT kecematan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara.Pihak kecamatan melalui panita melakukan punggutan sebesar 500 ribu setiap Desa terdiri dari  15 Desa yang ada.

Selaku panitia kecamatan Hulu Palik tidak membantah hal tersebut ketika ditanya awak media,dirinya menjelaskan bahwa memang setiap desa yang ada dikecematan Hulu Palik pihaknya melakukan punggutan sebesar 500 ribu.

” Ya,memang kami punggut uang sebesar 500 ribu per Desanya.Akan tetapi itukan berbentuk sumbangan suka rela,” Jelasnya.

Selain punggutan dari kecamatan,seluruh Desa juga dibebankan membawa tumpeng guna  untuk doa bersama.

Sepertiyang disampaikan  Bupati Ir.Mian sebelumnya jika acara seperti ini dirinya merasa sumbang tenaga dan pikiran itu hal yang wajar,sebab guna melancarkan serta memeriahkan acara hut Kecematan.Tapi untuk pungutan pihak pemerintah tidak ada mengarahkannya ataupun menyuruh untuk melakukan semacam pungutan.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.