Ketua BKAD : Perubahan UU No 3 Diharapkan Para Kades Membangun Desa Sesuai Harapan Masyarakat

oleh -324 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM – Atas perubahan Undang-undang (UU) Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa diharapkan dapat memahami dan bisa membangun desa sesuai harapan masyarakat nantinya.

“ Dengan perubahan UUD no 3 tahun 2024
Harapan para kepala Desa se kecamatan kerkap lebih maju dan mandiri serta memahami apa arti dari UU tersebut, semoga bisa membagun desa sesuai apa yang diharapkan masyarakat nantinya, “Kata Ketua Badan Kerjasama Antar Kepala Desa (BKAD) Kecamatan Kerkap Baheri,  ia juga mengemban amanah sebagai Kepala Desa Tanjung Putus

Selain itu dirinya menambahkan, dengan demikian gunakanlah kewenangan yang diberikan dengan sebaik-baiknya untuk membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebab, sejumlah program yang dilaksanakan, bahkan langsung bersentuhan dengan problematika desa. Hal tersebut menunjukkan bahwa kita diamanahkan sebagai kepala desa terus berkomitmen untuk membangun desa.

Sehingga diharapkan program-program yang telah diluncurkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat desa dan dapat mewujudkan desa-desa yang lebih maju, mandiri, dan sejahtera. Ujar Ketua BKAD.

Atas dasar perubahan uu no 3 tersebut sekira pukul 10.15 wib Bupati Bengkulu Utara mengukuhkan sebanyak 187 Kepala Desa yang bertempat di Gedung Balai Daerah, Rabu (3/7/2024).

Bupati berpesan terhadap seluruh kepala desa yang ada, agar selalu kordinasi dan konsultasi dengan steak holder terkait dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Nilai yang baik dan pariabel paling besar adalah nilai tingkat desa. Untuk itu, yang menyentuh masyarakat harus dilakukan dengan baik karena jumlah kolerasi positif barometer pelayanan ditingkatkan kabupaten, tandasnya. (Jonbew)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *