Kamis, Desember 8
Shadow

Kesejahteraan Para Guru Juga Menjadi Prioritas Mian-Arie

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Pemerintahan Ir H Mian- Arie Septia Adinata SE, M.AP komitment memajukan pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara, persoalan kesejahteraan para guru secara bertahap teruji di MARI Jilid I dan bakal terus diupayakan mengatasinya pada MARI Jilid II terangkum dalam visi-misi.

“Terwujudnya Pemerintahan yang Adil, Bagi Kesejahteraan Rakyat”.

Terbukti, TK/PAUD, SD dan SMP yang sebelumnya pada tahun 2015 hanya 833 guru bantu daerah (GBD) mengalami peningkatan jumlah GBD sebanyak 1.128 orang. Jumlah ini tentu mengurangi angka honorer dan memberi ruang kesejahteraan para guru di tingkat kabupaten.

Peningkatan gaji GBD juga dirasakan di Kabupaten Bengkulu Utara yang ketika itu berkisar Rp 400 ribu, sekarang mengalami kenaikan gaji sesuai tingkatan, Rp 750 ribu-Rp 1.2 juta.

Bahkan di masa pandemi Covid19 menjelang akhir tahun ini, Kabupaten Bengkulu Utara kembali membuka seleksi untuk kuota 100 orang GBD.

Tidak hanya itu, Mian-Arie memprogramkan seragam gratis 5.079 stel untuk SD dan 3.854 stel seragam SMP, bahan dasar seragam gratis untuk guru PAUD, upaya mengurangi beban akibat pandemi Covid19 sekaligus menunjang sistem belajar jarak jauh di masa pandemi juga dilakukan penyaluran kuota internet.( Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.