Sabtu, Oktober 23
Shadow

Kepala pekon Sinar Sekampung Hadiri Pertemuan Tingkat Desa Di Puskesmas

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM – Kepala Pekon Sinar Sekampung, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, Asrari, hadiri pertemuan tingkat Desa (PTD) yang di selenggarakan oleh UPTD Puskesmas Air naningan,di Kantor Pekon Sinar Sekampung,  Senin (23/11/2020).

Menurut Asrari, rapat Desa/Pekon tersebut merupakan bagian dari pemberdayaan dan penggerakan masyarakat yang bertujuan untuk penyiapan tokoh masyarakat dalam menyamakan persepsi. Selanjutnya para pemuka Desa/Pekon mampu dan mau mengatasi permasalahannya sendiri secara swadaya sebatas kemampuannya.

Pertemuan tingkat Desa/Pekon tersebut turut juga hadir,  Tokoh Masyarakat, Bidan Desa dan seluruh Kader Posyandu se- Pekon Sinar Sekampung.

Dwi Arisusanti, mewakili Kepala UPTD Puskesmas Air Naningan, Hi, Bambang Nurwanto yang membidangi promosi kesehatan

Adapun agenda acara dibicarakan dalam pertemuan tersebut adalah pentingnya peran serta aktif masyarakat dalam pemecahan masalah yang di hadapi. Di antaranya, mengadakan program Jumat bersih, pembuatan lubang sampah bagi setiap warga, serta menimbun kotoran ternak agar tidak terbuang ke sungai.

Menurut Kepala Pekon Sinar Sekampung, Asrari, hasil pertemuan ini akan di tindaklanjuti dengan membagi tugas serta peran dalam penggerakan dan pemberdayaan masyarakat.

” Dalam pertemuan tersebut, Dwi Ari Susanti yang membidangi promosi kesehatan juga memberikan masukan seputar permasalahan dan kebijakan berkaitan dengan kesehatan untuk menjadi informasi bagi masyarakat.

Pewarta 🙁 kuteko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *