Sabtu, Oktober 23
Shadow

Kemiskinan menurun,Bupati apresiasi seluruh Kades Bengkulu Utara 

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Angka kemiskinan sebagian besar itu ada pada setiap Desa.Di mana angka tersebut ditahun lalu mencapai 68 persen,berkat kegigihan dan para Kepala Desa dan banyaknya trobosan trobasan berbagai program yang masuk ke Desa mulai dari angaran Dana Desa (DD) dan program program lainnya.

Maka sampai tahun 2019 angka Kemiskinan sudah menurun hingga 14,8 persen.Hal itu dijelaskan Bupati Ir.Mian di Balai Ratu Samban, Selasa (17/9/2019) saat menghadiri pertemuan optimalisasi kepesertaan dan penyampaian Informasi program JKN-KIS terhadap seluruh Kepala Desa dan Lurah se Kabupaten Bengkulu Utara.

Selain itu,Bupati juga berpesan terhadap seluruh Kepala Desa agar program DD seperti bangunan berupa Insfrastruktur selalu di kerjakan secara swakelola dan para pekerjanya harus melibatkan dari Desa setempat.Tujuannya supaya di Desa tersebut bisa mengurangi angka penganguran.

Disamping itu tambah Bupati,ada juga cara lain untuk memperkecil angka kemiskinan seperti halnya Kegiatan Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes) harus betul betul dijalankan dengan baik dan setiap warga yang ada di Desa ditekankan terhadap ibu ibu rumah tangga bisa memanfaatkan pekarangan rumah yang ada bisa bercocok tanam seperti tanaman sayur mayur dan tanaman lainnya untuk kebutuhan dapur.Ini juga sangat membantu hematnya ekonomi keluarga.

” Saya tekankan terhadap seluruh warga Desa.Jangan biarkan lahan kosong itu hanya di penuhi rumput saja,tetapi tanamlah tanaman yang bermanfaat seperti sayur sayuran,Toh itu juga bisa menghemat pengeluaran sehari hari khususnya para ibu ibu,” Tutup Bupati.(Jonbew)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *