Sabtu, September 25
Shadow

Kelompok Penerima Program Replanting Datangi Dinas Perkebunan Mereka Ingin Mengundurkan Diri

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Puluhan kelompok petani Replanting Sawit  berbagai Kecamatan yang ada di kabupaten Bengkulu Utara mendatangi kantor Dinas Perkebunan dijalan  Patmawati Arga Makmur, Jum’at  (23/7/2021).

Tujuan kedatangan warga yang sudah merasa pusing dan terkesan tidak nyaman lantaran sudah diperiksa oleh Aparat Penegakan Hukum Terkait Kasus Program Replanting yang saat ini tengah diusut oleh Kejaksaan Tinggi Bengkulu (Kejati). Para Kelompok baik ketua maupun anggotanya meminta supaya Dinas Perkebunan memikirkan serta mencari solusi atas masalah yang tengah dihadapi mereka saat ini.

Perwakilan Ketua Kelompok Tani Karman mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah tidak sanggup menjalankan program tersebut lantaran banyak keluh dan kesah mereka yang tengah dihadapi saat ini. Karena mereka merasa terganggu serta menjadi tekanan moril dan  takut, lantaran mereka semua sudah diperiksa oleh APH.

Untuk itu  sudah disepakati 7 kelompok yang datang hari ini ingin melakukan pengunduran diri sebagai penerima program Replanting.
” Kami sengaja datang kedinas perkebunan ini supaya mereka tau bagaimana keluh kesah yang tengah dihadapi. Serta kami sudah bersepakat akan mengajukan pengunduran diri sebagai penerima program Replanting, ” jelas Karman.

Setelah itu, lanjutnya, yang membuat para kelompok kesal, di mana program tersebut kini tengah berjalan dan tidak ada solusi dari pihak dinas terkait. Sebab, mereka juga sudah merasa takut dikarenakan sudah bolak balik diperiksa APH.

” Kami sudah tidak nyaman lagi menjalankan program ini. Maka dari itu kami 7 kelompok berinisiatif akan melakukan pengunduran diri,” Pungkas  Karman.

Dari Pantauan, Para Kelompok  akhirnya pulang dikarenakan  Kepala Dinas Maupun Sekretarisnya tidak berada dikantor, sehingga para kelompok tersebut belum menyampaikan berkas pengunduran diri sembari menunggu serta hasil rapat para kelompok yang lain yang totalnya 25 kelompok penerima manfaat program Replanting. (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *