Kapolda Bengkulu bersama Gubernur launching kemudahan cara bayar pajak

oleh -420 Dilihat
oleh

BENGKULU.TUBARSNEWS.COM-Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melaunching Samsat Self Service, di Bengkulu Indah Mall (BIM) Jumat, (12/06/2020).

Samasat Self Service adalah program pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mana masyarakat melakukan pembayaran pajak secara mandiri tanpa harus berinteraksi dengan petugas pajak.

“Samasat Self Service ini memberikan kemudahan bagi masyarakat membayar pajak kendaraan tanpa harus berinteraksi dengan petugas pajak, dan salah satu tugas Polri adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono.

Dikatakan Teguh, bahwasanya pimpinan Polri selalu mengindahkan kepada kita untuk memberikan trobosan-trobosan baru dalam hal pelayanan publik dan kali ini kita melaunching Samsat Self Service.

Mekanisme untuk pembayaran pajak sendiri, masyarakat saat ini sudah bisa mendatangi Samsat Self Service yang berada di halaman samping dekat parkiran Bengkulu Indah Mall (BIM) kemudian bisa langsung masuk dan menuju ke dalam dan menuju ke komputer yang tersedia.

“Kita berharap trobosan-trobosan seperti juga bisa di ikuti dan memberikan pelayanan kepada publik untuk lebih baik lagi,” jelasnya.

Dengan adanya layanan Samsat Self service ini akan membuat tertib masyarakat dalan pembayaran pajak kendaraan. Dengan begitu, otomatis dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak kendaraan.(Jonbew)

No More Posts Available.

No more pages to load.