Selasa, November 29
Shadow

Kanker Payudara Padang Bendar jika ingin berobat di biayai Pemerintah

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM -Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Kesehatan telah memberikan jalan keluar untuk mendapatkan perawatan medis. Upaya yang dilakukan tersebut merupakan pengaktifan BPJS/KIS yang di danai oleh pemerintah.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Syamsul Maarif menjelaakan dari hasil pengecekan atas nama Rahila (52), warga Padang Bendar, Kecamatan Hulu Palik KIS/BPJS dalam posisi aktif dan saat dirawat pada Rumah sakit rujukan semua biayanya ditanggung oleh pemerintah.

“Status KIS/BPJS yang bersangkutan aktif. Tidak ada kendala jika mau mendapatkan perawatan dari pihak medis dan biayanya ditanggung pemerintah,”lanjut Ma’arif

Ditambahkannya, solusi bagi pemdamping pasien saat berobat pada rumah sakit, solusinya dengan cara iuran bersama baik itu pihak keluarga pasien maupun masyarakat di desa setempat mengumpulkan uang guna meringankan beban.

“Anggaran pendamping pasien KIS/BPJS tidak ada. Solusinya iuran bersama pihak keluarga dan masyarakat setempat,”(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.