Kades Talang Curup Bersama Wabup Tebarkan Ribuan Bibit Ikan Patin

oleh -720 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM – Kepala Desa (Kades) Talang Curup Kecamatan  Kerkap Sudianto  didampingi Wakil Bupati  Bengkulu Utara Arie Septia Adinata,SE menebar benih ikan Patin di Kolam Desa dan disaksikan oleh masyarakat setempat. Kamis (1/6/2023).

Acara tersebut terlihat berlangsung meriah dikarenakan penyambutan dengan tari berendai khas rejang, dikarenakan menyambut kedatangan wakil bupati bengkulu Utara  yang sempat hadir dan  ada juga mantan Bupati Bengkulu Utara Dr.Imron Rosyadi ia juga sebagai ketua Lembaga Adat Kabupaten Bengkulu Utara serta puluhan warga setempat menyaksikan serta para tamu undangan.

Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata menyampaikan, bahwa program itu sesuai dengan program pemerintah pusat, yakni program ketahanan pangan di setiap desa, harus dimaksimalkan agar sesuai dengan apa yang direncanakan pemerintah pusat maupun daerah.

” Program Ketahanan pangan ini bukan hanya keinginan Kepala Desa ataupun Perangkat Desa. Namun, program ini memang dari pemerintah pusat lantaran dampak Covid-19 lalu,” Kata Wabup.

Sementara, Kepala Desa Talang Curup Sudianto menjelaskan bahwa untuk ketahanan pangan tahun 2023 Desa Talang Curup melakukan penyebaran bibit ikan Patin denga. jumlah ribuan bibit ikan yang nantinya akan dibudidaya, jika ikan tersebut  sudah besar dan siap diproduksi maka akan dibagikan terhadap warga.

Ditambahkan Sudianto, untuk program ketahanan pangan dalam pengelolaan ikan patin di Desa Talang Curup dikelola sepenuhnya oleh panitia desa.

“Perkiraan panen nanti sekitar bulan Agustus, untuk hasilnya target kita puluhan ton ikan, jadi kalau 2000 ribu bibit berarti targetnya puluhan ton,” pungkas kades. (jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *