Kades Sadikin : Pamsimas Sangat Membantu Masyarakat Tambak Rejo

oleh -955 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Bantuan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III sangat membantu warga Desa Tambak Rejo Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara.

Pamsimas III adalah program yang dilaksanakan Pemerintah Indonesia didukung Bank Dunia. Sasarannya wilayah perdesaan dan pinggiran kota. Pamsimas untuk meningkatkan jumlah fasilitas masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan.

Kepala Desa Ali Sadikin mengaku sangat bersyukur dengan adanya program Pamsimas. Menurutnya, program ini bermanfaat untuk memberikan dan menyediakan air bersih bagi warganya.

“Air bersih dan sanitasi yang baik di lingkungan desa adalah kunci menciptakan masyarakat yang makmur dan sejahtera. Karena,  masyarakat tidak mungkin jadi makmur dan sejahtera kalau tidak punya air yang bersih”, kata Ali Sadikin Senin (30/11/2020).

Lebih lanjut Ali Sadikin mengatakan, dengan program Pamsimas III masyarakat desa bisa mendapatkan kualitas air yang bersih dan layak.

“Program warga dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan, serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat”, jelas Ali.

Ali Sadikin menambahkan, Pamsimas itu dibangun dengan berbagai cara melalui anggaran sumbangan masyarakat sebesar  Rp.14.287.714 dan Gotong Royong  Masyarakat Rp.57 .142.857 dari APBDes Rp.35.000.000 keseluruhannya menjadi Rp 357.142.857.

“Pamsimas III ini menggunakan air sasaran rumah tangga warga desa yang memanfaatkannya.Dan berkat keberhasilan ini juga tidak terlepas dari pihak pemerintah kabupaten Bengkulu Utara,” Pungkas Kades  Ali Sadikin.( Sukiman /Adv )

No More Posts Available.

No more pages to load.