Sabtu, Agustus 8
Shadow

JPKP BU dampingi warga mengidap syaraf otak langsung direspon RSUD Arga Makmur

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Warga Kecamatan Air Padang sudah lama mengindap penyakit syaraf pada otak.Penyakit tersebut sudah lama di deritanya hingga satu tahun lebih,namun ingin melakukan berobat ke RSUD Arga Makmur tidak mempunyai biaya lantaran ekonomi keluarga mereka sangat la minim.

Hidup menjadi keluarga miskin membuat seorang ayah merasa tidak mampu membiayai penyembuhan untuk dirinya.

“Kami tidak ada biaya untuk mengobati penyakitnya yang saya derita ini,” ungkap Januar Efendi (36) Tahun.

Menanggapi hal tersebut Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan ( JPKP) Kabupaten Bengkulu Utara  yang di ketuai oleh Iwan Manik bersama anggotanya Hermantoni Garing menjelaskan,Selasa  (24/3/2020).Pihaknya sangat tergugah hatinya untuk membantu mendampingi Januar Efendi agar penyakit yang di derita segera di tanggani oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Arga Makmur.

“Setelah kita dampingi ke RSUD.Pihak RSUD dengan cepat respon sehingga pasien atas nama Januar Efendi ditangani dengan baik dan langsung diurus Kartu BPJS,untuk itu,dirinya sangat berterima kasih terhadap Pemerintah Daerah dengan cepat melayani masyarakat yang memang perlu di bantu,” jelas Iwan JPKP.

Tambahnya Iwan,Dokter yang menanganinyapun sangat lah bagus dan akhirnya pasien atas nama Januar sudah di pastikan akan di obati hingga sembuh.Kendati demikian pihaknya terus memantau perkembangan Januar agar kedepannya bisa sembuh seperti sedia kala.

” Kita sangat bangga dengan kinerja Pemerintah Bupati Ir Mian  dan bawahannya,mulai dari Kades,Camat dan Direktur RSUD.Begitu ada warga yang betul betul di bantu mereka selalu siap dan menerima dengan senyum,” tutup Iwan.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *