Jelang Tatap Muka, SMPN 50 BU Menata Ruangan dan Tetap Ikuti Prokes Covid

oleh -353 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Sesuai edaran bahwa pada hari Senin tanggal (18/1/2021) harus melakukan proses belajar mengajar seperti biasanya.Dalam menghadapi proses belajar mengajar dengan cara tatap muka, pihak SMPN 50 Bengkulu Utara di kecamatan Arma Jaya Desa Kali I. Pihaknya Melakukan Penataan baik ruangan sekolah maupun lainya.

Seperti yang disampaikan Kepala Sekolah SMPN 50 Bengkulu Utara Drs Yasni Derman menjelaskan, di semester dua atau genap dan dalam minggu ini masih melakukan belajar jarak jauh hingga tanggal 18 sesuai edaran yang telah diterbitkan oleh pemerintah. Untuk itu, pihaknya telah mempersiapkan berupa bantuan masker dan pensil dari pemerintah Kabupaten serta ada juga memang diangarkan melalui dana sekolah.

Proses belajar mengajar tatap muka tambah Kepsek, pihak sekolah telah melakukan seting ruangan kelas sedemikian rupa dan memacu prosedur kesehatan Covid- 19. Sebelumnya, ruangan kelas terdiri dari 18 orang siswa, ini di bagi menjadi dua rungan yaitu ruangan A dan ruangan B supaya belajar harus berjarak.

” Untuk satu ruangan terdiri dari 9 orang siswa.Hal ini dilakukan agar proses belajar mengajar berjarak tujuannya untuk memutus mata rantai covid- 19,” kata Drs. Yasni.

Disamping itu lanjut Kepsek Drs Yarni, sebelum siswa masuk dengan cara tatap muka pihaknya juga membuat berupa surat ataupun administrasi dengan meminta persetujuan dari orang tua murid yang berisikan bahwa para orang tua murid mengizinkan anak anaknya belajar tatap muka.

” Alhamdulilah sampai saat ini para orang tua murid sangat menyetujui dan itu terbukti pada saat rapat komite bersama orang tua murid. Dan sampai sekarang hasilnya 100 % menyetujui,” jelas kepsek.

Kemudian tambah kepsek, untuk dinas pendidikan perlu kami sampaikan juga sebagai bukti fisik secara administrasi photo photo kesiapan dalam menghadapi tatap muka serta daftar priksa melalui dapodik secara keseluruhan pihak sekolah lolos untuk melaksanakan proses belajar mengajar dengan cara bertatap muka.Pungkas Kepsek Drs Yasni Darman (Sukiman )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *