Rabu, Desember 7
Shadow

Jelang perayaan Natal Polres Bengkulu Utara Sterilisasi Pengamanan Gereja 

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Sekira  pukul 17.30 Wib,Selasa (24/12/2019) Jajaran Polres Bengkulu Utara  Pelaksanaan  Sterilisasi Pengamanan Gereja menjelang Malam Perayaan Ibadah Natal Tahun baru  (Nataru) 2019.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh
Kabagops AKP M.Jufri,S.Ik bersama Kasat Lantas AKP Kadek  Suwantoro,SH,S.Ik berserta sejumlah personil lainnya.
Selaku Kabagops menjelaskan,Penyisiran ini sebagai langkah sterilisasi terhadap gereja-gereja yang akan digunakan umat Kristiani untuk peribadatan Natal dan Penyisiran dilakukan untuk memberikan jaminan rasa aman bagi warga yang hendak mengadakan perayaan Natal.
” Penyisiran ini dilakukan mulai dari halaman gereja, serta ruang utama yang akan digunakan untuk ibadah dalam rangka perayaan natal nantinya,” ungkap Jufri
Tambah Jufri, Penyisiran dan sterilisasi terhadap Gereja – Gereja di Kecamatan Argamakmur dilakukan untuk mengantisipasi ancaman-ancaman terkait adanya bahan peledak. Sehingga petugas melakukan sterilisasi menggunakan metal detector, mirror dan dilengkapi alat penjinak bom,tujuannya, agar warga Kristiani menjadi nyaman dalam beribadah.
Adapun Gereja – Gereja yang dilakukan sterilisasi yakni : Gereja HKBP Desa Rama Agung,Gereja Kristen Injil Indonesia (GKII),Gereja GPDI El Shaddai,Gereja St. Thomas,Gereja Gekisia,Gereja Methodist,Gereja GKPS kesemua Gereja tersebut semuanya beralamat di Desa Rama Agung Kecamatan  Kota Argamakmur.Setelah melakukan penyisiran pihaknya sangat berhati hati  dan pastikan tidak ada benda mencurigakan disekitar Gereja maupun  dalam ruangan Gereja.
Dengan adanya sterilisasi ini diharapkan para Jemaat Gereja akan merasa aman dan nyaman dalam merayakan natal, disisi lain juga untuk memastikan gereja aman dari ancaman atau gangguan keamanan yang tidak diinginkan,tutup Kabagops Jufri.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.