Jaring Aspirasi Masyarakat, Pekon Sinar Petir Laksanakan Musrenbangdes

oleh -379 Dilihat
oleh

TANGGAMUS .TUBARSNEWS.COM – Pekon Sinar Petir, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, melaksanakan (Musrenbang) Musyawarah Perencanaan Pembangunan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Desa (Pekon) Tahun 2024, Kamis(12/1/2023).

agar dapat terealisasi kedepannya, musyawarah ini bertujuan untuk menerima usulan-usulan perencanaan pembangunan skala prioritas.

Musyawarah berjalan dengan lancar hingga usai dengan di moderatori oleh ketua BHP, warga melalui perwakilannya Kadus satu persatu menyampaikan usulan-usulan sklaa prioritasnya.

Sementara itu Ismail kardi Kepala Pekon sinar petir menyampaikan terimakasih dimana giat musrenbang ini dapat terlaksana dengan baik hal ini juga sebagai bentuk menjaring aspirasi dari masyarakat.

“Alhamdulillah musrenbang pekon sinar petir ini terlaksana saya ucapkan terimakasih pada seluruh staf pekon dan lainya. “Musrenbang dalam menyusun Rencana Kerja pemerintah Daerah (RKPD), membutuhkan perencanaan yang maksimal untuk mewujudkan peningkatan produktivitas sebagai upaya penguatan ekonomi pekon. Dalam musrenbang ini silahkan diusulkan apa yang menjadi skala prioritas khususnya di dusun masing-masing nanti kita akan musyawarahkan,

Adapun usulan dari kepala dusun 2 ihrom, salah satunya peningkatan jalan yang menuju ke balai pekon sinar petir, yang selama ini minim pembangunan, dan sulit dilalui di samping itu Kadus juga mengusulkan vaping blok untuk halaman SDN 1 sinar petir, karena saat musim hujan tiba halaman tersebut tergenang air dan sangat becek.

Usulan dari kelompok tani pekon sinar petir Karsono salah satu nya peningkatan jalan usaha tani serta pembuatan kios pupuk dipekon karena yang dirasakan selama ini pupuk urea sangat sulit di peroleh, di saat pupuk ada pengiriman petani tidak ada modal untuk membeli nya , dengan ada nya kios tani yang kedepan nya akan di kelola BUMDES pekon bisa memudahkan kami dalam memperoleh pupuk tersebut.

Sementara itu Camat Talang Padang Agustam Hamied, membuka giat musrenbang ini. “Dalam musrenbang ini sampaikanlah usulan yang skala prioritas dan kita akan bawa ke tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten,” Pungkas Camat.

Dari pantauan awak media turut Hadir dalam kesempatan itu Camat Talang Padang Agustam Hamied,SE yang sekaligus membuka musrenbang Pekon sinar petir tersebut, Ubai Dillah,SE Sekertaris Camat Talang Padang, Ketua BHP, seluruh Kepala Dusun (Kadus) RT Babinsa Koramil 0424-04/sinar petir, pendamping desa para tokoh masyarakat, PKK, Guru SD dan warga. ( Eko )

No More Posts Available.

No more pages to load.