Janji Kapolri Beri Penghargaan Kepada Anggota Polri Berprestasi

oleh -1148 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM – Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menjanjikan akan memberikan penghargaan kepada jajarannya yang berprestasi dan kreatif dalam bertugas.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S. Sos, MH mengatakan Kapolri akan melihat kinerja jajarannya hingga ke level Polsek hingga Polda. Menurut Kapolri, personel Polsek dan Polres yang berprestasinya nantinya akan diberikan penghargaan melalui Kapolda di daerah.
Reward ini diberikan agar jajarannya berlomba dalam memberikan inovasi untuk Polri.

“hal ini disampaikan Kapolri saat menggelar Rapim Polri di ruang Rupatama Mabes Polri kemarin,” terangnya. Selasa (16/2/21).

Kapolri menuturkan Kapolda dan jajarannya yang berkinerja baik nantinya akan dinilai langsung oleh Mabes Polri. Mereka akan mendapatkan reward dari Polri jika memang memiliki prestasi dan senantiasa terus berinovasi.

“Para Kapolda tolong perhatikan, kalau memang ada kewenangan Kapolda yang bisa diberikan untuk memberikan apresiasi atau reward kepada anggota yang di Polres seperti di level Kasat ya tolong diperhatikan karena mereka mau berpikir atau berkreatif. Ini juga untuk memacu yang lain untuk melakukan yang sama,” tegas Jenderal Pol. Listyo Sigit di Mabes Polri, Jakarta,

“Tentunya Para Kapolda nanti yang bisa melakukan kegiatan yang inovatif, kreatif terkait dengan pelayanan publik memang sudah jadi janji kita di depan masyarakat. Tentunya juga akan mendapatkan perhatian khusus dari kita yang ada di Mabes Polri,” ungkap Kapolri.

Atas dasar itu, Kapolri meminta seluruh jajarannya untuk dapat berlomba-lomba berkinerja baik untuk masyarakat.

Jenderal Bintang Empat itu ingin pelayanan maksimal kepada masyarakat tak hanya sekadar jargon.

“Jadi tolong saya harapkan ke depan khususnya dalam 100 hari ini rekan-rekan bisa berlomba berkreatif, berinoviasi, berlomba yang terbaik untuk memberikan pelayanan publik, sehingga pelayanan publik tersebut bisa kita ekseksusi, bisa kita realisasikan,” jelas Kapolri.

“Saya juga tidak ingin pelayanan publik ini sekadar jargon saja, tapi saya ingin kualitasnya juga tolong dicek. Oleh karena itu nanti saya minta setiap lokasi pelayanan ada desk pengaduan sehingga kemudian kita tau pelayanan yang diberikan itu betul-betul sesuai dengan yang tadi ditampilkan atau ternyata masih jauh dari itu,” sambung mantan Kabareskrim Polri itu.

Lebih lanjut, Kapolri meminta bantuan Propam Polri untuk membantu mengawasi kinerja jajarannya di daerah.

Kapolri mengharapkan kepemimpinannya dapat membuat Polri lebih dipercayai masyarakat.

“Bentuk tim pengawasan khusus dari Propam untuk cek tiap hari apakah pelayanan ini betul seperti yang disajikan atau hanya tampilan saja. Saya minta kualitasnya bisa dirasakan oleh masyarakat. bagaimana anggota di sana bisa senyum memberikan pelayanan secara profesional, masyarakat merasa nyaman sehingga saat mereka pulang dan kembali ke rumah mereka bisa cerita bahwa pelayanan publik kepolisian kali ini sangat baik,” tandas mantan Kadiv Propam Polri itu. (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *