Jalan Hancur, Masyarakat Rindu Sosok Anggota Dewan Seperti Hermedi Rian

oleh -596 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Rabu pagi (29/3/2023), banyaknya  Warga Kota Lekat Kecamatan  Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara sedang ngobrol sembari mengupas pinang dan mengiris rebung. Dia terlihat sangat serius dengan pekerjaan itu.

Anak pinang dicongkel dari buahnya yang sudah dibelah dan ada juga mengiris rebung dari sanalah dia mendapat pundi-pundi rupiah untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Kehadiran Wartawan Tubarsnews.com disambut dengan ramah. Dia bercerita banyak tentang kebun pinang hingga menyasar ke Pileg. 

Dengan usia yang sudah terlihat berumur, tentu dia sudah mengikuti beberapa kali Pemilu, baik Pileg maupun Pilpres. Tapi apakah Pemilu sudah merubah jalan hidupnya? Tidak, tidak sama sekali. Warga ini masih berprofesi sebagai petani. Bahkan hasil panennya saat ini sulit untuk membawa hasil lantaran jalan desa mereka saat ini sudah hampir rata hancur.

“Kami ingin anggota dewan sosok seperti hermedi rian. Karena jalan dan jembatan ini dibangun dulu berkat perjuangan dia, semenjak medi sudah tidak jadi dewan seperti inilah jalan kami, makin hari makin hancur,” ucap para warga.

Kami berharap agar Medi Rian ingin mencalonkan diri kembali sebagai dewan Kabupaten Bengkulu Utara. Jika dia mencalon diri tentu kami siap akan mendukung, karena jasa beliau banyak terhadap masyarakat dan pembangunan desa ini.

Sambil mengeluarkan biji pinang dari kulitnya, dia sempat mengutarakan bahwa sebagai petani kecil dia merindukan sosok yang seperti Hermedi Rian.

Saat Wartawan ini mengatakan bagaimana  Pileg 2024 nanti ? Kata warga  semua sama saja. Tak tak begitu berpengaruh yang bisa membuat kehidupan petani sejahtera, namun tidak banyak yang mereka inginkan agar jalan di Desa mereka dibangun.

“Sama saja kan, mau gubernur, presiden, bupati tentu kita pasti memilih. Yang pasti bagi kami, kalau Hermedi itu mencalonkan lagi sebagai dewan besar harapan kami jalan desa  ini dibangun itu saja,” Kata para warga yang tergolong cerdas dalam berpikir.

Dia tak menyebut istilah golput karena dia tidak paham itu. Dengan nada yakin dia mengatakan bahwa hari pencoblosan nanti bukan yang istimewa baginya kalau Medi Rian tidak mencalonkan diri. Kalau Medi mencalonkan diri tentu sangat istimewa bagi kami karena sosok beliau sulit kami lupakan.

Bahkan kekecewaan semakin terakumulasi saat orang-orang lokal menguasai tampuk pimpinan saat ini, kue pembangunan tetap saja dirasakan oleh sekelompok orang saja. Sedangkan petani seperti mereka yang tidak punya hubungan langsung, hanya menjadi penonton betapa pembangunan dan kesejahteraan hanya milik kelompok tertentu saja.

“ Lokal maupun nasional tak berdampak apa-apa bagi kami. Yang sejahtera hanyalah kelompok-kelompok tertentu,akan tetapi kalau medi nyalon sudah pasti desa kami akan dibangun nantinya” ujar para warga. (Jonbew)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *