Jumat, Desember 9
Shadow

HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Bengkulu Utara Melaksanakan Vaksinasi Keliling Selama 15 Hari

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Polres Bengkulu Utara menggelar vaksinasi Keliling dalam rangka menyambut Peringatan HUT Bhayangkara Polri ke-76. Kegiatan berlangsung 15 hari. Vaksinasi saat ini tengah dilakukan Bertempat di Desa Sumber Rejo Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara , Jumat (3/6/2022).

“Dengan menggandeng Tenaga Kesehatan dari Dokkes Polda Bengkulu Syafrizal, kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-76,” ungkap Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, SIK melalui Kordinator Vaksinasi IPTU Nofriyanti KBO Intel Polres Bengkulu Utara.

Diketahui, sasaran dalam kegiatan ini terdiri dari para anggota Polri yang belum melengkapi vaksinasinya dan masyarakat umum dengan rentang umur 18 tahun sampai lanjut usia (lansia) yang memenuhi kriteria atau syarat penerimaan vaksin.

“Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh ratusan pendaftar, baik dari keluarga Polri maupun masyarakat sipil. Tentunya sudah kami atur sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat,” jelas IPTU Nofriyanti yang akrap sapaan Uni.

Lebih lanjut, IPTU Nofriyanti menambahkan, bahwa aksi kemanusian yang telah digelar oleh Polres Bengkulu Utara dalam bentuk vaksinasi massal gratis ini rencananya akan dilakukan secara berkelanjutan. Oleh karena itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak.

“Kegiatan vaksinasi massal gratis ini dilakukan  hingga 15 hari. Dengan target 500 per hari,” kata IPTU Nofriyanti.

Selain untuk memperingati hari ulang tahun Bhayangkara di tahun ini, aksi kemanusiaan Polres Bengkulu Utara ini dimaksudkan sebagai upaya pencegahan mewabahnya Covid-19 sekaligus mensukseskan program vaksinasi di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Semoga upaya Polres Bengkulu Utara dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini berjalan dengan lancar dan bisa sedikit meringankan pemerintahan terkait kegiatan vaksinasi serentak ataupun massal yang diselenggarakan di beberapa Desa dan puncak terakhir nantinya dilaksanakan di kabupaten Bengkulu Utara,” Pungkas IPTU Nofriyanti. ( Jonbew )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.