Hari Kedua, TNI POLRI Kawal Distribusi Vaksin ke 13 Puskesmas

oleh -890 Dilihat
oleh

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM – Personel gabungan Polsek Jajaran Polres Tanggamus bersama TNI Kodim 0424/TGM telah menyelesaikan pendistribusian vaksin Covid-19 ke seluruh Puskesmas di Tanggamus.

Menurut Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, SH. MH pendistribusian vaksin corona tahap ke dua dari Dinas Kesehatan Tanggamus menuju Puskesmas dilakukan pengawalan personel jajaran Polres Tanggamus bersama TNI.

Adapun tujuan pengawalan yakni Puskesmas Sumberejo, Margoyoso, Talang Padang, Pulau Panggung, Ngarip, Sumanda, Rantau Tijang, Bulok Sukamara, Air Naningan, Antar Brak, Putih Doh, Kelumbayan dan Kelumbayan Barat.

“Setelah pada hari sebelumnya, vaksin telah sampai di 2 rumah sakit dan 11 Puskesmas. Hari ini, Selasa, 12 Februari 2021, distribusi vaksin kepada 13 Puskesmas telah selesai,” ungkap Kompol Bunyamin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Lanjutnya, dalam distribusi Vaksin Corona ini juga terdapat, ADS 0,5 mg, APD, Alkohol Swab, Safety Box dan Plastik Sampah Medis, sampai dengan aman.

“Seluruh rangkaian pengawalan distribusi vaksin berlangsung aman dan kondusif, selanjutnya vaksin disimpan di gudang farmasi Puskesmas,” tandasnya.

Untuk diketahui, kedepannya vaksinasi diberikan kepada 1.650 tenaga kesehatan. Namun jumlah itu belum semua tenaga kesehatan, karena jumlah vaksinnya belum cukup untuk semuanya dan vaksinasi harus dua kali dilakukan.

Kemudian, setelah semua tenaga kesehatan di Tanggamus mendapatkan vaksinasi barulah dilakukan kepada masyarakat umum. (Eko)

No More Posts Available.

No more pages to load.