Hari Bhakti Transmigrasi, Bengkulu Utara Adakan Gotong Royong Serentak 215 Desa dan 5 Kelurahan

oleh -369 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Hari Bhakti Transmigrasi diperingati setiap tanggal 12 Desember. Diketahui, Hari Bhakti Transmigrasi tahun ini memasuki peringatan ke-72. Untuk Kabupaten Bengkulu Utara Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerjaan ( Disnakertrans ), rencananya akan melakukan gotong royong disetiap Desa terdiri dari 215 yang ada di kabupaten Bengkulu Utara.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Bengkulu Utara Fahrudin mengatakan kepada media ini, bahwa Sabtu 24 Desember 2022, pihaknya mengajak seluruh Desa maupun kelurahan melakukan gotong royong bersama di Desa masing masing Mulai 08.00 Wib hingga pukul 12. 00 Wib.

Tambah Kadis, Gotong royong ini dilakukan secara serentak dan juga semua OPD yang ada di kabupaten Bengkulu Utara ikut terlibat untuk memonitoring setiap Desa maupun kelurahan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian kita bersama disamping itu menjaga kebersihan lingkungan dan menambah keakraban antara pemerintah dengan masyarakat khususnya kabupaten Bengkulu Utara.

Transmigrasi menjadi salah satu jalan yang memiliki 18 tujuan, yaitu: desa tanpa kemiskinan, desa tanpa kelaparan, desa sehat dan sejahtera, pendidikan desa berkualitas, keterlibatan perempuan desa, desa layak air bersih dan sanitasi, desa berenergi bersih dan terbarukan, pertumbuhan ekonomi desa merata, infrastruktur dan inovasi desa sesual kebutuhan, desa tanpa kesenjangan, kawasan permukiman desa aman dan nyaman, konsumsi dan produksi desa sadar lingkungan, desa tanggap perubahan iklim, desa peduli lingkungan laut, desa peduli lingkungan darat, desa damai berkeadilan, kemitraan untuk pembangunan desa dan kelembagaan desa dinamis dan budaya desa adaptif.

” Mari sama-sama kita gotong royong di lingkungan Desa kita. Jika lingkungan kita yang bersih tentu jauh dari penyakit,” Pungkasnya. ( Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *