Hampir merata pasar tradisional kinclong dibuat Bupati Mian

oleh -960 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Dengan kegigihan serta tidak mengenal lelah untuk membenahi Bengkulu Utara mulai dari Insfarstruktur Jalan,Jembatan,sarana Pendidikan dan pasar serta lainya,dalam waktu singkat.Sebab,belum genap lima tahun menjabat hampir seluruh pasar tradisional menjadi kinclong dibuat Bupati Ir.Mian.

Baru baru ini kita ketahui ada sekitar 12 pasar yang telah diresmikan ditambah lagi
Pasar rakyat Pal 30 Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara di resmikan juga oleh Bupati Ir.Mian bersama Kadis Perdagangan.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menyampaikan, Pemerintah Bengkulu Utara saat ini telah melaksanakan pembangunan 14 Pasar Rakyat.

Pembangunan pasar rakyat diketahui dari 14 titik Lokasi tersebut,10 diantaranya di komandoi Dinas Perdagangan Bengkulu Utara, sementara 4 lagi dikerjakan pihak Dinas Koperasi dan UKM Bengkulu Utara.

Pasar Pal 30 ini merupakan pasar di Kecamatan Lais. Pasar yang selama ini pedagangnya menggunakan fasilitas seadanya, saat ini sudah di bangun pasar tradisional yang modern,Kata Bupati.

“Iya pihak Pemkab Bengkulu Utara, melalui Link sektor Dinas terkait yang membangun beberapa pasar tradisional ke pasar modern,

Kurang lebih 4 tahun masa kepemimpinan Mian – Arie diketahui beberapa pembangunan pasar menggunakan anggaran APBN, tujuan dan fokusnya adalah menumbuhkan ekonomi diwilayah kecamatan Lais ini itu sendiri dan masyarakat umumnya,” terang Mian.

“Kita bangun hampir di setiap kecamatan, kita ingin membangun ekonomi masyarakat dari desa. Pasar adalah salah satu cara untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat. terang Mian.

Selain membangun pasar, Pemkab Bengkulu Utara juga akan berkomunikasi dengan Dinas terkait mengenai pembangunan lain dan untuk tahun ini akan ada perioritas pembangunan jalan ke arah Kantor Lurah, dimana link tersebut juga adalah akses ke lokasi objek wisata.

“,Sehingga tidak hanya di sektor perdagangan saja namun pembangun di berbagai lini, juga diharapkan bisa meningkatkan kwalitas dari berbagai sektor, yang mampu membangkitkan perekonomian kerakyatan di wilayah Kecamatan Lais.

Dalam kesempatan peresmian Pasar Tradisional Pal 30 Kecamatan Lais, Bupati Bengkulu Utara juga membagikan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada murid SD dan SLTP, dan memberi bantuan Fasiitas Olah Raga yang dikomandoi Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bengkulu Utara, Hendri Kasinjer.

Hadir peresmian Pasar Pal 30 Kecamatan Lais, tampak hadir Camat Lais, Plt Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Nakertrans, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Kepala Dinas Dukcapil, Sekretaris Dinas Pendidikan, Camat Air Padang, Kapolsek Lais, Danramil Lais, Kepala KUA Lais, Lurah Lais, Karang Taruna se Kecamatan Lais dan Undangan Lainnya.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *