Gubernur Bengkulu Apresiasi para Pedagang Kaki Lima

oleh -1017 Dilihat
oleh
BENGKULU.TUBARSNEWS.COM – Gelar Tekhnologi Tepat Guna Nasional (TTGN) yang dihelat di Provinsi Bengkulu dan telah dibuka secara resmi pada hari ini, Minggu (22/9) mendapat tanggapan positif dari pedagang kaki lima di kawasan Pantai Panjang Bengkulu.

Seperti yang diungkapkan Ujang Klio, salah seorang pedagang es tebu di kawasan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu, mengapresiasi Gubernur Bengkulu dengan sering diadakannya kegiatan di kawasan Pantai Panjang.

Menurut Ujang Klio, beberapa tahun terakhir, kawasan Pantai Panjang mulai rame dengan event-event besar, dan banyak pengunjung dari luar Bengkulu datang.

Dengan banyaknya orang datang ke Bengkulu, ujar Ujang, terutama di Pantai Panjang ini, tentunya para pedagang akan senang karena banyaknya pembeli yang datang, sehingga meningkatkan pendapatan.

“Kami suko kalu gubernur kiniko (Rohidin Mersyah: red) cok ngadokan acara di pantai ko. Kalu orang rami datang ke pantai ko, kami pedagang ko ikut riang banyak pembeli (Kami senang jika Gubernur kini sering mengadakan acara di pantai ini. Jika orang banyak datang ke pantai ini, kami para pedagang ikut gembira banyak pembeli),” ujar ujang Klio dengan logat Bengkulu-nya yang kental.

Sama halnya dengan Ujang Klio, salah seorang pedagang rujak yang sering mangkal di kawasan Sport Center Pantai Panjang, Bak Yumil mengungkapkan, dengan adanya acara nasional seperti TTGN ini omsetnya naik dari hari biasanya.

“Lumayan banyak dibanding hari – hari biasa, jika ada even seperti ini bisa dua kali lipat,” sebut Bak Yumil, sembari sibuk menyiapkan rujak yang di pesan para pembeli.

Lelaki paruh baya yang telah dua tahun berdagang rujak di kawasan Pantai Panjang ini berharap, acara seperti ini dapat sering dilakukan.

“Jika bisa setiap bulan dilaksanakan kegiatan di Pantai ini. Karena yang datang ini orang dari luar bukan dari lokal Bengkulu ini saja,” imbuhnya.

Mereka para pedagang kaki lima, ujar Bak Yumil, berharap ada tempat khusus diberikan untuk mereka menjajakan dagangannya.

“Yah jika tidak bisa cukup seperti ini saja, berkeliling di seputaran kawasan Pantai Panjang ini, yang penting dapat penghasilan,” Pungkas Bak Yumil,tinggal di Kelurahan Anggut Kota Bengkulu.(Jonbew)

No More Posts Available.

No more pages to load.